Festival Rebana dan Paduan Suara Warnai HSN di Magelang

Festival Rebana dan Paduan Suara Warnai HSN di Magelang

HSN. Peserta lomba rebana dan paduan suara antusias mengikuti lomba yang diadakan Muslimat NU Kabupaten Magelang, Selasa (22/10) di Gedung PCNU.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM - Memperingati Hari Santri Nasional (HSN), PC Muslimat NU Kabupaten Magelang bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengadakan Gebyar Seni Budaya Festival Rebana dan Paduan Suara, Selasa (22/10).

Nur Istiqomah selaku Ketua PC Muslimat NU Magelang menjelaskan, lomba ini diadakan untuk meningkatkan kualitas grup seni yang dimiliki oleh setiap ranting (desa) maupun di setiap kecamatan.

Selain itu juga sekaligus ajang silaturahmi serta memotivasi ibu-ibu anggota organisasi untuk terus mengembangkan agama Islam.

BACA JUGA:Hari Santri di Magelang, Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa

“Tujuan kegiatan ini adalah melestarikan kesenian Islam yang juga budaya bangsa, memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan merajut kebersamaan dalam keberagaman," katanya.

Festival Rebana dan Paduan Suara ini terbagi dalam 4 kelompok juara, yaitu juara terbaik, juara terkeren, juara terfavorit dan juga juara terkreatif.

Panitia menyediakan 21 piala dan 21 piagam untuk masing-masing kategori, lomba rebana dan paduan suara.

Festival ini diikuti oleh 735 peserta yang terdiri dari 21 kecamatan dan setiap kecamatan mengirimkan dua grup, rebana dan paduan suara.

BACA JUGA:Hari Santri, Momentum Ajak Santri Temanggung Partisipasi Pilkada

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 8, Khamidin menjealskan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan yang positif ini dapat dipertahankan serta memberikan dampak baik kepada masyarakat,” harap Khamidin.

Anggota DPRD Jawa Tengah Muh Budiono turut berpesan melalui kebudayaan ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga ukhuwah islamiah, serta dapat meningkatkan keimanan. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres