Peluang Keuntungan Berlipat Investasi di Kota Magelang

Peluang Keuntungan Berlipat Investasi di Kota Magelang

MASSIF. Pemkot Magelang kembali menggelar Forum Investasi dan Bisnis Magelang (MASSIF) untuk menggaet investor berinvestasi di kota ini.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Forum Investasi dan Bisnis Magelang (MASSIF) kembali diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Magelang di Hotel Atria Magelang.

MASSIF adalah inisiatif promosi investasi di Kota Magelang yang bertujuan untuk mempertemukan calon investor potensial, baik dari kalangan lokal maupun nasional, dengan pemerintah serta pemangku kepentingan di daerah.

Pada tahun 2024, MASSIF memasuki edisi ke-11. Kali ini, MASSIF mengusung tema "Peran Strategis Pemerintah sebagai Garda Terdepan Dalam Mendorong Investasi Berkelanjutan".

BACA JUGA:Jalan Gatot Soebroto Kota Magelang Masih Dibuka, Situasi Ramai Lancar

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk forum dialog antara para investor (pelaku usaha) dan Pemkot Magelang mengenai upaya peningkatan investasi.

Kepala DPMPTSP Kota Magelang, Susilowati, mengungkapkan bahwa MASSIF memiliki tujuan untuk mempromosikan kebijakan investasi kepada para investor.

"Juga menekankan kalau berinvestasi di Kota Magelang sangat menguntungkan dan memiliki prospek yang cerah," katanya.

BACA JUGA:Kunjungan ke Magelang, Ini Rute yang digunakan Presiden Prabowo dan Para Menteri

MASSIF, kata dia, mampu menciptakan kesempatan untuk menjalin kerja sama antara pemerintah daerah dan investor atau pelaku usaha dari luar daerah di berbagai sektor.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi serta peluang investasi yang dimiliki oleh Pemkot Magelang kepada investor.

"Jadi tujuannya adalah menarik investor agar mau berinvestasi di Kota Magelang. Termasuk juga pengembangan usaha bagi investor baru, maupun yang sudah lama," jelas Susilowati.

BACA JUGA:4.138 Personel Gabungan Dikerahkan di Magelang Jelang Kedatangan Presiden dan Menteri

Pada acara tersebut, dilakukan penandatanganan tiga Letter of Intent (LOI) oleh PT Mitra Migas Sejati, Hotel Ardiva, dan Tony Purnama Sidi.

Di samping itu, juga diberikan penghargaan kepada empat pelaku usaha terbaik di Kota Magelang untuk tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres