Pembekalan Menteri di Akmil Magelang, Dari Pakai Baju Militer Hingga Tidur di Tenda Selama 3 Hari

Pembekalan Menteri di Akmil Magelang, Dari Pakai Baju Militer Hingga Tidur di Tenda Selama 3 Hari

KETAT. Sepanjang Jalan Gatot Soebroto Kota Magelang masih terpantau ramai lancar, dan dijaga ketat para petugas.-HARYAS PRABAWANTI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Para menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga dalam Kabinet Merah Putih akan berkumpul di Akademi Militer (Akmil) Magelang mulai Kamis, 24 Oktober hingga Minggu 27 Oktober 2024 untuk mengikuti program pembekalan yang disusun khusus oleh Presiden Prabowo Subianto.

Dalam sidang paripurna Kabinet Merah Putih yang berlangsung pada Rabu 23 Oktober 2024 lalu, Prabowo menekankan pentingnya kegiatan ini.

Ia menjelaskan bahwa pertemuan para pembantu presiden di Akmil Magelang bertujuan untuk memperkuat kerja sama di antara mereka.

"Saya sangat menekankan pentingnya kolaborasi sebagai tim. Oleh karena itu, saya mengundang Anda semua ke Magelang, di mana kita akan melaksanakan beberapa hari untuk meningkatkan pembekalan," kata Prabowo di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

BACA JUGA:Jalan Gatot Soebroto Kota Magelang Masih Dibuka, Situasi Ramai Lancar

BACA JUGA:5 Kisah Menarik Kawah Candradimuka Banjarnegara Salah Satunya Gatot Kaca si Otot Kawat Balung Besi

Prabowo juga mengingatkan tentang sejarah Magelang sebagai pusat perlawanan terhadap penjajah.

Dirinya berharap agar semangat keberanian para pahlawan di Magelang dapat diambil sebagai teladan oleh para menteri dan pejabat lainnya.

"Magelang adalah pusat perlawanan kita melawan penjajah, yang dikenal sebagai daerah perjuangan Pangeran Diponegoro. Tempat ini memancarkan aura tradisi keberanian, tradisi kepahlawanan, dan tradisi cinta tanah air," ujarnya.

BACA JUGA:Komitmen PDAM Kota Magelang Penuhi Layanan Maksimal Lewat Sambang Warga

Prabowo bersama menteri dan wakil menteri dijadwalkan terbang sekitar pukul 13.00 menggunakan pesawat Hercules yang dioperasikan oleh TNI Angkatan Udara.

Tiba di Magelang, rombongan presiden tidak akan menginap di hotel, melainkan akan beristirahat di tenda yang telah disediakan di kompleks Akmil Magelang dan mengenakan seragam loreng.

Dikutip dari Disway, Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, seluruh anggota kabinet telah menerima seragam untuk kegiatan di lokasi tersebut.

"Seragam telah dibagikan kemarin. Ini adalah seragam lapangan," ungkap AHY di Istana Negara, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres