9 Titik di Kota Magelang Dijaga Ketat Aparat TNI dan Polri Selama Kunjungan Presiden Prabowo

9 Titik di Kota Magelang Dijaga Ketat Aparat TNI dan Polri Selama Kunjungan Presiden Prabowo

Presiden RI Prabowo Subianto tiba di Akademi Militer Magelang, Kamis, 24 Oktober 2024 malam-ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Penjagaan ekstra ketat dilakukan di 9 titik di Kota Magelang, selama kunjungan Presiden RI Prabowo Subianto beserta Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

TNI dan Polri melakukan pengamanan siaga ketat dengan mendirikan 9 pos pengamanan (Pospam).

Ke-9 lokasi tersebut termasuk Simpang Bayeman, depan Akmil, depan Borobudur International Golf (BIG), Simpang Jagoan, Simpang Trio, Pakelan, Kebonpolo, dan beberapa titik lainnya.

BACA JUGA:Penuh Histeris, Pelajar di Kota Magelang Sambut Presiden RI Prabowo Subianto

Pospam ini berkoordinasi langsung dengan Pos Komando Induk di Mako Polres Magelang Kota.

“Kami telah menempatkan pos pengamanan di 9 titik penting dan memastikan keamanan penuh selama kunjungan kerja Presiden dan jajaran Menteri Kabinet Merah Putih berlangsung di Magelang,” ujar Kapolres Magelang Kota AKBP Dhanang Bagus Anggoro melalui keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Warga Magelang Sambut Presiden Prabowo di Sepanjang Jalan

Selama kunjungan yang dijadwalkan berlangsung dari 24 hingga 27 Oktober 2024, pengamanan ekstra di sekitar Akademi Militer Magelang.

Selain pengawalan jalur VVIP, Polres Magelang Kota bersama Polda Jawa Tengah dan Brimob Polda Jateng melakukan serangkaian sterilisasi di lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan Menteri.

Tidak hanya itu, patroli gabungan antara TNI dan Polri dilakukan selama 24 jam di seluruh wilayah Kota Magelang guna menjaga stabilitas keamanan.

BACA JUGA:Wisata Religi di Gunung Tidar Magelang Bisa Akses Kapan Pun Selama 24 Jam!

Personel Sat Brimob Polda Jateng, dilengkapi dengan kendaraan taktis, dikerahkan sebagai satuan pemukul kontinjensi untuk memperkuat satuan Raimas Sabhara yang bertugas sebagai satuan pemukul preemtif.

Mereka dikerahkan guna mencegah potensi gangguan keamanan selama kunjungan berlangsung.

"Pengamanan maksimal ini menunjukkan kesiapsiagaan penuh dari aparat keamanan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan selama kunjungan kerja Presiden Prabowo Subianto dan jajaran Kabinet Merah Putih di Magelang," pungkas Dhanang. (mg8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres