Ternyata Ini Tujuan Diadakannya Retreat Kabinet Merah Putih yang Diselenggarakan Presiden Prabowo!

Ternyata Ini Tujuan Diadakannya Retreat Kabinet Merah Putih yang Diselenggarakan Presiden Prabowo!

Tujuan Retreat Kabinet Merah Putih yang Diselenggarakan Presiden Prabowo-menpan.go.id-Website

MAGELANGEKSPRES -- Ini tujuan Presiden Prabowo Subianto selenggarakan giat retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer Magelang mulai Jumat ini, 25 Oktober 2024.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 25-27 Oktober 2024 ini mengawali acara pembuka di Borobudur International Golf yang berada dalam kawasan Akademi Militer.

Diketahui agenda tersebut ikut dihadiri oleh Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Akmil Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, serta seluruh menteri, wakil menteri, kepala badan, staf khusus, dan penasihat dalam Kabinet Merah Putih.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Warga Magelang Sambut Presiden Prabowo di Sepanjang Jalan

Selain itu dalam acara pembekalan oleh jajaran menteri dan wakil menteri ini nantinya juga akan dilangsungkan pada destinasi wisata Gunung Tidar yang berketinggian 503 Mdpl itu.

Namun dibalik seluruh agenda retreat Kabinet Merah Putih di era pemerintahan Prabowo ini apa saja sih tujuan dan maksudnya?

Dilansir melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi upaya ini menjadi inisiasi yang baik untuk menggandeng kerja sama dan koordinasi yang solid diantara para menteri.

Tujuan utamanya adalah agar tercapainya target kerja yang optimal dalam era pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto di masa yang akan datang.

BACA JUGA:9 Titik di Kota Magelang Dijaga Ketat Aparat TNI dan Polri Selama Kunjungan Presiden Prabowo

Tujuan lainnya juga disampaikan oleh Meutya Hafid Ansyah Ketua Komisi 1 DPR RI dalam akun Instagramnya @meutya_hafid.

Ujarnya retreat Kabinet Merah Putih (KMP) menjadi momen yang tepat untut menyongsong daya kreatifitas hingga menjalin hubungan dengan alam dan sesama peserta.

"Momen Retreat Kabinet Merah Putih ini rasanya pas sekali saya juga gunakan untuk refleksi diri, menggali kreatifitas, berkoneksi dengan alam atau sesama peserta dalam rangka membangun kekompakan dan pembelajaran bersama untuk Indonesia," ujar Meutya dalam postingannya pada 24 Oktober 2024 (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres