Polres Temanggung Berangkatkan 364 Penumpang dengan 7 Bus Gratis Tujuan Jakarta

Kamis 27-04-2023,13:58 WIB
Reporter : Huni Wejang
Editor : Arief Setyoko

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Sebagai bentuk pelayanan dalam rangka menyemarakkan Idulfitri 1444 H, Kepolisian Resor (Polres) Temanggung memfasilitasi mudik gratis kepada 364 pemudik tujuan Jakarta dan sekitarnya.

Ratusan pemudik itu diberangkatkan dari Garasi OBL Safari Dharma Raya Kowangan, Temanggung.

Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi mengatakan, program mudik gratis ini menjadi program Polda Jawa Tengah.

BACA JUGA:Kemeriahan Grebeg Kupat Berisi Uang di Dusun Dawung Mertoyudan

Selain Temanggung, ada 17 daerah lain di Jawa Tengah yang mendapatkan program serupa.

"Ada 7 bus yang dipesan dan diberangkatkan. Jadi ini balik gratis dari Polres Temanggung dengan tujuan ibukota Jakarta," kata AKBP Agus Puryadi, Kamis, 27 April 2023.

BACA JUGA:2.402 Warga Jateng Ikuti Mudik Gratis Tujuan Jakarta

Selain itu, AKBP Agus menyebut, program mudik gratis juga sebagai bentuk upaya dalam mengurangi volume pemudik menggunakan kendaraan pribadi.

Sebab, menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor diyakini dapat mempertinggi risiko kecelakaan.

“Adanya program mudik gratis 'Aman bersama Polres Temanggung' ini diharapkan mereka (pemudik) tiba sampai kota tujuan atau tempat tinggal dengan selamat dan bisa kembali beraktivitas pasca lebaran," imbuhnya.

Pada arus balik kali ini, selain memfasilitasi pemberangkatan mudik secara gratis, Polres Temanggung juga menyiapkan berbagai keperluan pemudik seperti penyediaan konsumsi, pengecekan kesehatan pada supir dan kernet bus, juga menjamin pengamanan pemudik dengan pengawalan hingga pintu tol.

BACA JUGA:Program Balik Gratis di Magelang Masih Dibuka Sampai 30 April, Begini Cara Daftarnya

BACA JUGA:Link Pendaftaran Job Fair Kota Magelang 2023! Ada 4.000 Lowongan

Salah satu pemudik, Emi Kharisma (25) mengaku jika dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya program mudik balik gratis Polres Temanggung ini.

"Kami berharap kegiatan ini akan dapat terus dilaksanakan, serta pelayanan terbaik kepolisian kepada masyarakat seperti ini dapat terus dipertahankan ke depannya," katanya.

Kategori :