Empati Siswa SMAN 1 Karanganyar Bikin Haru Sekaligus Menginspirasi

Kamis 12-09-2024,12:32 WIB
Reporter : Arief Setyoko
Editor : Arief Setyoko

BACA JUGA:Pelajar, Orangtua, dan Guru SDN Banyurojo 1 Mertoyudan Ikuti Flashmob Kemerdekaan di Lapangan Panca Arga

Romsi tampak sangat terharu dan bahagia, ia masih tidak percaya mendapatkan keberuntungan yang luar biasa dari teman-teman sekelasnya.

Setelah menerima sepeda itu, Romsi mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan sangat emosional, bahkan ia merasa grogi hingga tidak dapat mengucapkan sepatah kata pun.

"Tenang saja, Rom, kita adalah keluarga," jawab salah satu temannya pada saat itu.

BACA JUGA:Tanggapan Positif Siswa dan Guru di Kabupaten Magelang Soal Uji Coba 5 Hari Sekolah

Seluruh siswa merasa bangga dan senang karena dapat memberikan bantuan kepada Romsi. Ternyata, para orang tua siswa juga turut berkontribusi dalam kegiatan ini.

Rekan-rekan sekelas Romsi juga melakukan penggalangan dana lewat media sosial sehingga berhasil mengumpulkan dana dalam jumlah yang lebih besar untuk mendukung Romsi.

Sri Haryati, guru sekolah itujuga tidak melewatkan kesempatan untuk membagikan momen berharga itu di akun TikTok-nya.

BACA JUGA:Guru Dituntut Inovatif Memberikan Pembelajaran ke Siswa, Ini Saran Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Magelang

"Anak-anak, terima kasih telah memberikan banyak hal tidak hanya kepada saya, tetapi juga kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kalian luar biasa dan hebat. Tetap kompak, malaikat-malaikat kecil X-10," katanya.

Kolom komentar pada unggahan tersebut langsung dipenuhi dengan doa dan pujian untuk para siswa serta gurunya. 

"Ketika ada anak-anak yang luar biasa, di situ pasti ada guru yang luar biasa juga. Kalian hebat," tulis salah satu akun tiktok. (*)

Kategori :