BEM KM Untidar dan Komunitas Magelang Gelar Aksi Galang Dana untuk MI Sirojul Munir Tanjungsari

Jumat 20-09-2024,13:10 WIB
Reporter : Hendri Saputra
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Komunitas Gabut Indonesia, Ruang Juang Magelang dan BEM KM UNTIDAR menggelar aksi galang dana pada 16 September 2024 yang berlokasi di depan Artos Mall Kota Magelang.

Dimas Chandra selaku ketua pelaksana aksi galang dana ini menjelaskan bahwa aksi kali ini bertujuan untuk membantu MI Sirojul Munir Tanjungsari, Windusari, Kabupaten Magelang.

“Aksi ini kami lakukan untuk memberikan bantuan terhadap sekolah MI Sirojul Munir Tanjungsari yang sedang membutuhkan donasi untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, khususnya di fasilitas serta renovasi bangunan,” terang Dimas.

BACA JUGA:Mahasiswa Untidar Ikuti Program Merdeka Belajar ke Malaysia

BACA JUGA:Damar Sri Harso Usung Program Satu Kartu untuk Semua di Kota Magelang

BACA JUGA:Bekali Perempuan Muda, PDNA Kota Magelang Gelar Seminar Pernikahan

Sebagai pemuda serta mahasiswa, Dimas dan kawan-kawan merasa punya tanggung jawab untuk  berkontribusi membantu dalam pemerataan pendidikan.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) tersebut bercerita bahwa setelah melihat keadaan yang terjadi di MI Sirojul Munir Tanjungsari, Windusari yang sangat memprihatinkan, maka teman-teman dari komunitas maupun mahasiswa langsung berinisiatif membuka open donasi untuk membantunya.

“Jadi aksi galang dana turun ke jalan ini merupakan salah satu langkah untuk bisa mengumpulkan donasi lebih banyak, kami juga melakukan open donasi melalui online juga,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kontingen SMPN 2 Magelang Usung Tema Seni Tradisi Wujud Jati Diri Negeri di MEC 2024

BACA JUGA:Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Walikota Imbau ASN dan OPD Berkolaborasi dalam Mengelola Pemerintahan

BACA JUGA:Tingkatkan Geliat UMKM, IKM Center Ikuti Bazar di KPPN Kota Magelang

Arda selaku koordinator lapangan sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan rezekinya untuk membantu MI Sirojul Munir Tanjungsari.

Dirinya juga berharap pemerintah supaya lebih memperhatikan lagi terkait pendidikan yang ada di Magelang, Arda juga mengajak untuk seluruh elemen masyarakat bisa berkontribusi dalam kemajuan pendidikan yang ada di Magelang. (*)

Kategori :