Pengamat Politik Nilai Pasangan Damai Paling Komplet untuk Kota Magelang

Minggu 29-09-2024,15:33 WIB
Reporter : Wiwid Arif
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSRES.COM -- Sejumlah pengamat menilai pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Magelang, Damar Prasetyono-dr Sri Harso (Damai) merupakan pasangan yang paling ideal.

Seperti diketahui, pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Magelang sebentar lagi akan tiba. Dua pasangan calon telah resmi ditetapkan KPU Kota Magelang dan akan segera bertarung dalam kontestasi politik 27 November 2024 mendatang.

Hadir dengan tagline “DAMAI”, pasangan calon walikota dan wakil walikota Magelang, nomor urut 2, Damar Prasetyono-dr Sri Harso rupanya berhasil mencuri perhatian publik.

BACA JUGA:Damar Prasetyono Hadiri Peresmian Jawara Perkasa di Magelang

Pengamat politik yang juga Anggota DPRD Kota Magelang, Waluyo menilai pasangan Damar-Sri Harso merupakan pasangan ideal dan komplet sejauh ini.

Pasangan yang diusulkan oleh PDIP, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PKB ini memiliki kelebihan dengan kolaborasi latar belakang kedua figur.

"Pasangan Damai termasuk yang paling komplet. Duet pengusaha dan dokter menjadi kelebihan tersendiri bagi pasangan ini. Terlebih, sejak pandemi Covid-19, nyaris tidak ada perkembangan signifikan dari segi ekonomi makro maupun mikro di Kota Magelang," kata Waluyo, Minggu 29 September 2024.

BACA JUGA:Damai Terima Dukungan Pensiunan Pejabat Pemkot Magelang

Menurutnya, mengelola Kota Magelang yang notabenenya menjadi kota paling kecil di Jawa Tengah dibutuhkan orang yang berpengalaman, baik dalam tatanan birokrasi maupun ekonomi.

Hal ini selaras dengan karakteristik Kota Magelang yang dikenal sebagai Kota Jasa dan Kota Satelit.

"Jika pengelolaannya tidak jeli, Kota Magelang bisa saja mengalami kemunduran. Dari tadinya Kota Satelit, konta sentra di eks-Karesidenan Kedu, sekarang cuma menjadi kota transit yang biasa saja," ujar Waluyo yang juga Pembina Barisan Militan Waluyo (BMW) itu.

BACA JUGA:Damai Bikin Program Dana RT, Dana RW, dan Dana Kelurahan Total Rp55 Miliar

BACA JUGA:Misi Damai Kota Magelang, Cairkan Dana RT Rp50 Juta, Dana RW Rp40 Juta, Dana Kelurahan Rp50 Juta

Sebagai Anggota DPRD selama 4 periode, Waluyo mengaku sangat mengerti dengan kondisi lokalitas dan seluk beluk daerah berpenghuni 130 ribu jiwa ini.

“Nah, pasangan Mas Damar dan Pak Sri Harso ini adalah yang terbaik dan terlengkap. Di satu sisi pengalaman Mas Damar sebagai pengusaha yang mulai dari nol, dan dr Sri Harso yang selain jadi dokter, juga pernah menjadi Direktur RSUD Tidar, juga Kepala Dinkes. Kita tahu semua, kejayaan RSUD Tidar ketika dinahkodai Pak Sri Harso," jelas politisi Partai Demokrat ini.

Kategori :