Hujan Deras Terjang Sapuran Wonosobo, Jembatan Ambrol hingga Rumah Rusak

Hujan Deras Terjang Sapuran Wonosobo, Jembatan Ambrol hingga Rumah Rusak

AMBROL. Hujan deras selama dua jam lebih, mengakibatkan jembatan penghubung antar dusun di Desa Sutojoyo Sapuran ambrol.-BPBD Wonosobo-Magelangekspres.com

WONOSOBO- Hujan deras selama dua jam lebih, mengakibatkan jembatan penghubung antar dusun di Desa Sutojoyo Sapuran ambrol. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akses warga terganggu.

"Kejadian pada malam hari, dampak dari hujan deras," ungkap BPBD Wonosobo, Bambang Triyono kemarin.

Menurutnya, akibat jembatan yang ambrol tersebut, akses utama antar warga di dua dusun terputus.

"Tim BPBD bersama dengan pemerintah desa dan aparat sudah melakukan cek lokasi, serta memberikan tanda di lokasi jembatan ambrol," katanya.

Sementara itu, Camat Sapuran Priswanto membenarkan adanya kejadian jembatan penghubung di Desa Sutojoyo yang ambrol. Akibat hujan deras selama dua jam.

"Kami sudah cek lokasi bersama jajaran terkait, untuk sementara akses warga dialihkan," ujarnya.

Menurutnya, dampak dari hujan deras tidak hanya menimpa Desa Sutojoyo saja. Namun pada saat yang bersamaan terjadi Desa Karangsari dan Tempursari.

"Satu rumah warga di Dusun Garungan, Karangsari tertimpa tanah longsor di bagian dapur. Saat ini pemilik rumah sudah dievakuasi, tidak terdapat korban jiwa namun anak pemilik rumah dilaporkan mengalami luka ringan,” terangnya.

Selain itu, rumah warga di Tempursari, juga mengalami kerusakan karena tertimpa pohon tumbang. Pihaknya memastikan tak terdapat korban jiwa.

"Kami menghimbau kepada warga Sapuran khususnya untuk selalu waspada saat hujan deras turun, pantai kondisi lingkungan masing masing, lakukan deteksi dini," pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com