Polbangtan Kementan Himbau Warga Tidak Cemas Soal PMK

Polbangtan Kementan Himbau Warga Tidak Cemas Soal PMK

Seminar Millenial Agriculture Forum (MAF) Volume 3 Edisi ke 24 UPT Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang, Sabtu (18/6/2022).-Humas Polbangtan Kementan-Humas Polbangtan Kementan

"Untuk mencapai ASUH tadi, tentu perlu kita utamakan kesejahteraan hewan selama pemeliharaan, penanganan, dan penyembelihannya", kata Sonny. 

"Saat pemotongan ternak perlu juga adanya pemeriksaan antemortem (maksimal 12 jam sebelum ternak dipotong, dan postmortem (pemeriksaan setelah ternak dipotong)", tambah drh Sonny menguatkan pernyataan sebelumnya. 

Direktur Polbangtan Yogyakarta Magelang, Bambang Sudarmanto, menyampaikan prihatinnya terkait kemunculan pandemi PMK pada hewan di tahun ini. 

"Tentu kita semua tidak ingin PMK ini semakin merebak, mari bersama-sama kita hilangkan kecemasan yang berlebih itu, serta mempersiapkan diri menyambut Idul Adha dengan kita tetap waspada dan mengikuti prosedur pemilihan maupun pemotongan ternak kurban yang sudah ditetapkan", harap Bambang Sudarmanto.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polbangtan kementan