Enam Ponpes di Purworejo Berkompetisi di Liga Santri Piala KSAD

Enam Ponpes di Purworejo Berkompetisi di Liga Santri Piala KSAD

TANDING. Pemain sepakbola dari Ponpes Al Iman saat berebut bola dengan pemain Darul Hikmah di laga pembuka Liga Santri tahun 2022.(foto: lukman hakim/purworejo ekspres)-Liga Santri tahun 2022-Magelangekspres.com

PURWOREJO - Sebanyak enam pondok pesantren di Kabupaten Purworejo turut ambil bagian dalam Liga Santri tahun 2022 yang memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Dr Dudung Abdurrachman SE MM.

Di Kabupaten Purworejo, kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan sepakbola Garnizun dan secara resmi dibuka oleh Dandim 0708.

Komandan Kodim Letkol Infanteri Lukman Hakim S Sos MSi membuka secara resmi dengan melakukan tendangan kick off di tengah lapangan. Enam pondok yang mengikuti turnamen tersebut antara lain Ponpes Al Iman Bulus, An Nawawi Berjan, Nurussalaf Kemiri, Nur Muhammad Pituruh, Darul Hikmah Kutoarjo dan Al Barokah Ngombol.

Dandim mengatakan pembukaan Piala KSAD Liga Santri tahun 2022 serentak dilakukan di seluruh provinsi dan kabupaten/ kota yang terpusat di Kota Jombang Jawa Timur yang di buka melalui virtual oleh KSAD Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman. "Selain sebagai wadah silaturahmi dan mencari bibit juga kita mengadakan pendekatan kepada anak-anak kaum santri melalui olahraga," terangnya, kemarin. 

Lebih lanjut Dandim menambahkan dalam pelaksanaanya Piala KSAD Liga Santri di Kabupaten Purworejo akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2022. Untuk tim akan bertanding merebutkan satu tiket menuju ke tingkat Provinsi yang akan bertemu dengan klub pondok pesantren perwakilan dari masing-masing kabupaten. 

"Saya berpesan kepada semua tim peserta agar menjaga sportivitas sehingga pelaksanaan liga santri di Kabupaten Purworejo dapat berjalan dengan tertib dan aman," imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purworejo Stephanus Aan Isa Nugroho memberi apresiasi yang luar biasa dengan adanya Liga Santri yang di laksanakan oleh Kodim Purworejo. Hal ini sebagai talent scouting putra terbaik Purworejo yang nantinya akan membawa nama harum Kabupaten Purworejo. 

"Kami berharap event ini momentum kebangkitan sepakbola Purworejo sehingga dengan Liga Santri kali ini dapat memotivasi klub yang ada di Kabupaten Purworejo untuk gaungkan kembali persepakbolaan di Kabupaten Purworejo," pungkasnya. (luk) 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com