Membanggakan, Kontingen Renang Kota Magelang Raih 7 Emas 1 Perunggu

Membanggakan, Kontingen Renang Kota Magelang Raih 7 Emas 1 Perunggu

EMAS. Sebanyak 7 medali emas berhasil ditorehkan kontingen renang asal Kota Magelang di kualifikasi II Porprov Jawa Tengah tahun 2023, belum lama ini.(foto : IST/magelang ekspres)-Kontingen Renang Kota Magelang-Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID– Kontingen Renang Kota Magelang kembali meraih prestasi gemilang di ajang kualifikasi Porpov Tahun 2023. Ajang bertajuk Krapprov Bupati Purbalingga itu, para perenang Kota Magelang mampu membukukan 7 medali emas dan satu perunggu.

Torehan tiga medali emas diraih Muhammad Fariz Al Farrel yang turun di 200 meter gaya dada KU 1, 50 meter gaya dada KU 1, 100 meter gaya dada KU 1. Sedang medali perunggu di nomor 50 meter gaya bebas KU 1.

Kemudian empat medali emas lainnya disumbangkan oleh Anteo Cyailendra yang turun di 50 meter gaya punggung KU 2, 100 meter gaya punggung KU 2, 200 meter gaya punggung KU 2, dan 50 meter gaya bebas KU 2.

Ketua Umum PRSI Kota Magelang, HIR Jatmiko, mengaku bersyukur atas torehan tim kontingen cabor renang yang mampu mendulang 7 emas dan sebiji medali perunggu. Meski skuadnya sebenarnya tidak bisa optimal karena dua atlet tengah sakit sehingga gagal bertanding.

“Hanya dua atlet yang meraih medali, yakni Muhammad Fariz Al Farel dengan tiga medali emas dan satu perunggu. Kemudian Anteo Cyailendra dengan empat medali emas. Jika full bisa turun, kami optimis bisa menyapu 10 medali emas, karena atlet yang sakit atas nama Glenzo Moritz juga andalan kita,” katanya.

Jatmiko meminta tim tidak berpuas diri mengingat perjalanan dan intensitas kejuaraan terus meningkat. Untuk itu, latihan dan intensitas mengikuti kejuaraan akan diatur sedemikian rupa agar tidak memberatkan para atlet.

“Kami masih terus melakukan evaluasi terhadap anggota tim cabor renang. Atlet yang raihan kemajuan dalam catatan waktu masih jauh dari harapan, maka bisa diberlakukan pencoretan namanya,” ujarnya.

Jatmiko juga menyarankan kepada sekolah asal atlet bernaung agar bisa memberikan kemudahan dalam kegiatan pembelajaran. Terlebih, menurut Jatmiko, atlet juga memberikan kebanggaan kepada asal sekolahnya.

“Kita harapkan dukungan Pemkot Magelang terus ada, terutama terkait pendanaan. Karena ke depan jadwal semakin padat dan berat,” paparnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com