BLT di Desa Bondowoso Mertoyudan Cair Minggu Depan

BLT di Desa Bondowoso Mertoyudan Cair Minggu Depan

MUSDES. Pemerintah Desa Bondowoso Mertoyudan bersama BPD dan Babinsa menggelar Musdes Penetapan KPM di Balai Desa Bondowoso.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Bondowoso Kecamatan Mertoyodan Kabupaten Magelang melaksanakan musyawarah desa (musdes) penetapan keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai dana desa di Balai Desa Bondowoso, Kamis (1/9/2022).

Sekdes Bondowoso, Ahmad Surobi, A. Md.,  dalam paparanya menjelaskan Bantuan tersebut rencananyan akan dibagikan pada Selasa 6 September 2022.

Nantinya para penerima bantuan ini akan menerima Rp900.000 yang meliputi bantuan untuk Bulan Juli, Agustus, September 2022. Sedangkan warga yang tercatat sebagai KPM sebanyak 127 orang.

"BLT Dana Desa, bantuan ini bersifat finansial atau keuangan yang disalurkan kepada masyarakat miskin, rentan, dan kesulitan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terkhusus akibat Pandemi Covid-19," terang Ahmad.

Sementara itu, Babinsa Bondowoso Sertu Suyitno berharap agar bantuan ini benar - benar tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya sehingga bisa membantu mengatasi kesulitan dan beban ekonomi keluarga penerima manfaat.

"Saya berharap para penerima bantuan benar - benar memanfaatkan untuk keperluan dan kebutuhan pokok sehari - hari," ungkap Suyitno.(cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com