Merinding! Suporter Purworejo Gelar Tahlilan untuk Korban Kanjuruhan

Merinding! Suporter Purworejo Gelar Tahlilan untuk Korban Kanjuruhan

BERDOA. Ribuan suporter di Kabupaten Purworejo saat menggelar doa bersama untuk tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. (foto : Lukman Hakim/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ribuan suporter Purworejo menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan yang memakan korban nyawa hingga mencapai ratusan orang.

Tahlilan yang digelar di panggung Amphyteater kawasan Alun-alun Purworejo, Selasa 4 Oktober 2022 malam tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Purworejo.

Doni, koordinatoe suporter ISP yang merupakan inisiator kegiatan mengingatkam kepada seluruh suporter yang hadir agar dapat berpikir dewasa. Sebab jika ada ada provokator yang keluar dari suporter, maka saat itulah akan timbul perpecahan.

“Hal tersebut sebenarnya berawal dari sebuah provokasi yang akhirnya membawa malapetaka. Berkaca dari kejadian tersebut mari kita junjung tinggi sportifitas. Rivalitas hanya berlaku selama 90 menit setelah itu, kita berdamai. Karena kalah menang itu biasa dalam olah raga, sekarang menang besok bisa kalah dan sebaliknya. Oleh karena itu mulai sekarang bersikaplah dewasa, jangan arogan,” kata Doni.

Lebih lanjut Doni mengatakan bahwa di Purworejo di samping suporter ISP yaitu Rodolboys dan Tempurmania, juga masih banyak korwil suporter dari liga 1, seperti Aremania, Bonek, Bobotoh, Laskar Mahesa Jenar, Slemania, Jackmania dan masih banyak lagi.

“Dalam acara doa bersama ini mereka hadir dan membaur bersatu padu untuk satu tujuan yaìtu mendoakan kawam-kawan Aremania yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan, yakni Doa Bersama untuk korban Kanjuruhn Malang,” tandasnya..

Dalam sambutannya Kapolres mengimbau kepada seluruh suporter, khususnya suporter dari ISP Purworejo dan suporter penghuni liga 1 Korwil Purworejo agar dapat bersatu dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Dalam acara doa bersama ini, mari kita heningkan cipta untuk saudara- saudara kita yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan. Sebagai wujud ikut bela sungkawa, singkirkan segala bentuk rivalitas antar suporter. Kita tanamkan satu jiwa demi kejayaan persepakbolaan di Indonesia,” kata Kapolres.

Sementara itu, Asisten 1 Bambang Susilo mengapresiasi tindakan terpuji para suporter se PuĊ•worejo yang hadir dalam acara doa bersama.
“Kami mewakili Pemkab Purworejo menyatakan turut beduka cita dan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema. Mudah-mudahan arwah mereka diterima disisiNya. Tragedi tersebut cukup sekali saja, jangan sampai terulang lagi,” ungkapnya.

Usai tahlil dan doa bersama, para suporter melakukan tabur bunga, yang diikuti oleh Forkompinda. Suasana semakin menyayat hati dan bikin bulu kuduk merinding saat ribuan suporter dengan lilin di tangannya menyanyikan mars Arema yang dilanjutkan dengan lagu karya Endang Sukamti yang berjudul ‘Sampai Jumpa Lagi’ berkumandang. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com