AKBP Yolanda Meminta Masukan Masyarakat Soal Kinerja Polres Magelang Kota

AKBP Yolanda Meminta Masukan Masyarakat Soal Kinerja Polres Magelang Kota

APEL. Kapolres Magelang Kota, AKBP Magelang Kota saat memberikan arahan kepada personel Polres Magelang Kota, Selasa (18/10).(foto : Heni/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID-Usai mendapat arahan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Jum’at (14/10) lalu, Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda E. Sebayang meneruskan arahan tersebut kepada personel Polres Magelang Kota saat apel jam pimpinan, Senin (17/10).

AKBP Yolanda menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi dari Presiden RI kepada Polri yang telah berupaya mengawal kebijakan Pemerintah, seperti penanganan Covid-19. Presiden juga disebut berterima kasih karena Polri telah mengawal program-program bantuan sosial dari Pemerintah untuk masyarakat.

Yolanda menyebutkan bahwa seluruh pimpinan Polri dari tingkat Kapolres, Kapolda hingga pejabat utama di Mabes Polri mendapat arahan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo. Dalam apel jam pimpinan, Kapolres menyebut Presiden RI memberikan sejumlah arahan kepada jajaran Kepolisian.

“Arahan beliau jelas dan tegas bahwa institusi Polri harus solid untuk bersama-sama berjuang melakukan apa saja yang menjadi tugas pokok Kepolisian sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” ujarnya.

Dengan solid, upaya untuk memelihara harkamtibmas bisa berjalan lancar sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. “Sehingga kita bisa melakukan upaya-upaya harkamtibmas dan penegakan hukum seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat,” tambah AKBP Yolanda.

Kepada seluruh jajarannya, Yolanda berpesan segala keluhan masyarakat mulai dari pungli, sikap anggota yang sewenang-wenang agar tidak terjadi di wilayah Magelang Kota. “Semua anggota harus melayani dengan hati, respon setiap masyarakat sekecil apapun dengan cepat,” tandasnya.

Menurutnya, saat ini kontroling diri kita harus benar-benar harus dilaksanakan, mari laksanakan tugas dan tanggung jawab kita bersama-sama dengan sebaik-baiknya. “Saya harapkan antara anggota dan Komandan saling lihat, menegur, menyampaikan apabila terjadi pelanggaran,” kata Yolanda.

Kapolres juga memohon kepada masyarakat dapat memberikan saran dan masukan kepada Polres Magelang Kota dalam pelaksanaan tugas. “Apabila menemukan pelanggaran anggota, silahkan bisa melaporkan kepada saya melalui sosial media, atau datang langsung ke Polres,” terangnya.

Dalam arahannya, Presiden RI menekankan kepada seluruh anggota Polri agar harus punya sense of crisis (rasa krisis). Menyikapi hal tersebut, AKBP Yolanda berpesan kepada seluruh personel beserta keluarganya agar tidak mengikuti gaya hidup mewah karena hal ini dapat menimbulkan kecemburuan sosial.

Tak lupa, Kapolres juga mengajak kepada seluruh anggotanya agar jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan tugas. “Awali tugas dengan berdoa, karena dengan berdoa itu merupakan salah satu support kita dalam pelaksanaan tugas,” pungkas Kapolres. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com