Xenia Tabrak 2 Motor di Borobudur, Seorang Pengendara Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Xenia Tabrak 2 Motor di Borobudur, Seorang Pengendara Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

OLAH TKP. Petugas Kepolisian dalam olah tempat kejadian perkara kecelakaan di Brojonalan Wanurejo Borobudur.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID  - Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan di Jalan Balaputera Dusun Brojonalan Desa Wanurejo Borobudur Magelang, Selasa (15/11/2022).

Kasat lantas Polresta Magelang AKP Bagus Satrio mengatakan, dalam kecelakaan yang melibatkan tiga sepeda motor dan minibus jenis Xenia tersebut terjadi pukul 05.30 WIB.

"Kecelakaan sebuah mobil yang menabrak dua sepeda motor. Namun sebelumnya juga menyerempet sepeda motor lain," terang AKP Satrio.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, adalah Daihatsu Xenia nomor polisi AA 1012 YZ. Pengemudinya BCU (20) warga Sriwedari Salaman.

Adapun dua sepeda motor yakni Honda Vario Nopol AA 3174 XT dikendarai oleh Markus Utomo, warga Jligudan Borobudur.  Honda Beat Nopol AA 5767 DG dikendarai oleh Ema Yulianti, (33) warga Kedungombo Candirejo Borobudur.

Untuk kronologi kejadian, berawal dari Xenia yang melaju dari arah Brojonalan menuju Borobudur. Sesampai tempat kejadian, tiba-tiba berjalan terlalu ke kanan, sehingga keluar jalur marka dan masuk jalur berlawanan.

"Diduga mobil hendak mendahului kendaran lain di depannya. Dan, dari arah berlawanan melaju dua sepeda motor sehingga terjadi laka lantas," ungkap AKP Satrio.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pesepeda motor atas nama Markus Utomo meninggal dunia. Korban meninggal dunia posisi di dekat sebuah kedai. Dan tidak ditemukan jejak pengereman mobil.

Sedangkan pengendara motor atas nama Ema Yulianti mengalami luka cukup parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Merat Putih.

Olah tempat kejadian perkara dilakukan  sekitar pukul 10.00 WIB oleh petugas Lantas. Sejumlah informasi ditemukan hasil dari olah TKP. Termasuk tambahan keterangan saksi warga dan pengemudi.

Pengemudi mobil mengaku mengantuk karena perjalanan dari Yogyakarta hendak pulang ke Salaman.

Selain itu, minibus sempat menyerempet pengandara sepeda motor lain di dekat lokasi. Pembonceng sepeda motor warga sekitar terluka bagian kaki hingga dijahit.(cha).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com