4 Pejabat Utama Polres Magelang Kota Diganti, Kapolres Yolanda Memimpin Serah Terima

4 Pejabat Utama Polres Magelang Kota Diganti,  Kapolres Yolanda Memimpin Serah Terima

SIMBOLIS. Pejabat baru menandatangani pergantian jabatan usai upacara, Jumat (18/11).(foto : Heni/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Empat jabatan utama di lingkungan Polres Magelang Kota resmi diserahterimakan. Jabatan yang diserahterimakan yakni Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang memimpin upacara serah terima 4 Pejabat Utama di lingkungan Polres Magelang Kota. Upacara serah terima jabatan berlangsung di halaman Apartemen Mosvia Polres Magelang Kota diikuti seluruh personel Polri, PNS dan Pengurus Bhayangkari Polres Magelang Kota, Jum'at (18/11).

“Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama, dan kami ucapkan selamat datang bagi pejabat baru. Laksanakan tugas dan dedikasi sebaik mungkin,” ungkap AKBP Yolanda, saat memberikan sambutan dalam upacara sertijab.

Adapun empat jabatan yang diserahterimakan, yakni Kompol Supriyadi, pejabat lama Wakapolres Magelang Kota akan berpindah tugas dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Jateng. Jabatan Wakapolres Magelang Kota digantikan oleh Kompol Ferdy Kastalani dari Ditsamapta Polda Jateng.

Jabatan Kabag Ops yang semula dijabat oleh AKBP Sri Wigiyanti selanjutnya digantikan oleh Kompol Totok Mugiyanto dari Bidhumas Polda Jateng. AKBP Sri Wigiyanti kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Bidang SDM Polres Magelang Kota, smemasuki masa pensiun.

Selanjutnya jabatan Kasat Lantas, dari AKP Supriyanto digantikan oleh AKP Afiditya Arief Wibowo mantan Kasat Reskrim Polres Grobogan, Polda Jateng. Pejabat lama kini berpindah tugas sebagai Paur STNK Subditregident Ditlantas Polda Jateng.

Terakhir, jabatan Kasat Reskrim yang semula dijabat AKP M. Arifin Suryani, kini ditugaskan kepada AKP Dwiyatno semula Kaurmintu Subbagrenmin Ditsamapta Polda Jateng. AKP Arifin mengemban amanah menjadi Kasat Reskrim Polres Salatiga, Polda Jateng.

Yolanda menyebutkan pergantian pejabat merupakan hal yang wajar dalam Kepolisian, terutama dalam hal pengembangan dan pembinaan karier. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada pejabat baru.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan selama menjabat di Polres Magelang Kota. “Selamat bertugas di tempat yang baru, terimakasih banyak atas dedikasi dan kontribusi selama berdinas disini,” imbuhnya.

Kepada pejabat baru, lanjut AKBP Yolanda, kami berharap segera menyesuaikan diri dan dapat memberikan warna yang lebih banyak serta memberikan kontribusi yang lebih besar kepada Polres Magelang Kota dan masyarakat Kota Magelang. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com