PGRI Kota Magelang Sabet Juara Umum Porseni se Eks Karesidenan Kedu

PGRI Kota Magelang Sabet Juara Umum Porseni se Eks Karesidenan Kedu

Sekretaris PGRI Kota Magelang, Salamun menunjukkan piala Porseni yang berhasil diraih Kota Magelang pada tingkat eks Karasidenan Kedu, Selasa, 22 November 2022. Foto: huni wejang/magelang ekspres--

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Magelang menyabet juara umum dalam perhelatan Porseni se-Eks Karesidenan Kedu yang digelar dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional di Kebumen pada 19 November 2022 lalu. 

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional telah rutin digelar setiap tahunnya baik di tingkat kota/kabupaten, karesidenan maupun tingkat nasional. Pada tingkat eks Karesidenan Kedu perhelatan Porseni 2022 digelar di Kebumen dengan diikuti oleh anggota PGRI aktif yang berasal dari Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Kebumen, dan tentu juga Kota Magelang. 

Sekretaris PGRI Kota Magelang, Salamun mengungkapkan pada tahun ini perhelatan Porseni lebih dikonsentrasikan di masing-masing daerah di tingkat karesidenan. 

"Tahun ini karena tingkat nasional akan dipusatkan di Jawa Tengah tanggal 3 Desember nanti di Semarang, sehingga lomba-lomba lebih dikonsentrasikan di daerah masing-masing, sehingga tahun ini kita hanya sampai tingkat karesidenan," ungkap Salamun saat ditemui di Kantor PGRI, Selasa, 22 November 2022. 

Salamun menambahkan, perwakilan kontingen yang dikirimkan ke tingkat eks Karasidenan Kedu sebelumnya telah diseleksi di tingkat kota dan berasal dari masing masing cabang di Kota Magelang yaitu Magelang Utara, Magelang Tengah, Magelang Selatan serta cabang khusus Kemenag dan cabang khusus dinas pendidikan. 

"Jadi total peserta itu ada 5, baik putra maupun putri dan yang juara dikirim di tingkat Kebumen setelah sebelumnya diadakan seleksi yang dilaksanakan di SMP 1 dan juga GOR Samapta pada tanggal 5 dan 12 November," jelasnya. 

Dalam perhelatan tersebut, Kota Magelang berhasil menyabet juara umum dengan perolehan juara 1 pada kategori seni vokal putera puteri serta kategori bola voli putera juara 1 dan voli puteri meraih juara harapan 3. 

"Alhamdulillah Kota Magelang juara umum. Secara umum, semua dari seni vokal juara 1 semua baik putera maupun puteri, serta voli putera juara 1 dan voli puteri mendapat juara harapan 3," tambah Salamun. 

Dengan diraihnya juara umum pada perhelatan tersebut, secara otomatis Kota Magelang dinobatkan sebagai tuan rumah porseni tahun 2023 mendatang. 

"Dengan diraihnya juara umum tersebut, secara konsekuensi Kota Magelang dinobatkan menjadi penyelenggara atau tuan rumah pada kegiatan Porseni tingkat Karasidenan tahun 2023 mendatang," pungkasnya. (mg3) 

Sumber: magelang ekspres