Keren! d’JeLiPat SMKN 3 Magelang Tampil di Spotlight Indonesia 2022

Keren! d’JeLiPat SMKN 3 Magelang Tampil di Spotlight Indonesia 2022

TAMPIL. d'JeLiPat karya SMK Negeri 3 Magelang tampil di Spotlight Jakarta.(Foto: dokumen SMKN 3 Magelang)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - SMK Negeri 3 Magelang tampil dalam ajang bergengsi “Spotlight Indonesia”, Sabtu 3 Desember 2022 di Great Hall Pos Bloc Pasar Baru Jakarta.

Acara Spotlight Indonesia 2022 diinisiasi Indonesian Fashion Chamber (IFC) bermaksud menampilkan kekuatan inspirasi lokal dalam produk ready to wear yang jadi ciri khas fesyen Indonesia.

Tema Spotlight Indonesia 2022 adalah Celebrating Diversity dan tujuan dari acara ini untuk merayakan keberagaman budaya Indonesia sebagai  inspirasi karya-karya unggulan fesyen Indonesia.

Rangkaian acara Spotlight Indonesia 2022 meliputi fashion show, ekshibisi, tekstil etnik, workshop, dan seminar.

SMK Negeri 3 Magelang mengikuti fashion show dengan menampilkan 8 outfit busana ready to wear dengan tema “MANGLI”.

Busana yang ditampilkan merupakan karya siswa kelas XII Program Keahlian Busana SMK Negeri 3 Magelang, di antaranya Kurnia Dwi Safitri, Soffi Wulandari, Dita Fitri, dan Novita Santi.

Busana ini terinspirasi dari pemandangan wisata alam di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Pemandangan alam kampung Mangli Kecamatan Kaliangkrik sore hari yang didominasi warna cokelat, orange, hijau, serta kabut putih yang melambangkan kesejukan dan ketenangan dalam kehidupan sebagai acuan dalam konsep ini.

Busana didominasi dengan siluet I dan A yang diambil dari bentuk atap rumah penginapan di Mangli. Motif yang digunakan adalah abstrak tie dye brand d’JeLiPat, yang merupakan produk unggulan Program Keahlian Busana.
Kain yang dipakai adalah katun, linen serta tenun lurik Klaten yang nyaman dan tidak panas saat dikenakan.

Koleksi busana dengan gaya Sporty-Feminine ditampilkan dengan santai dan modern. Penggunaan aksesoris topi dan kacamata memberikan tampilan stylist dan menarik. Segmen target pasar busana tersebut adalah wanita dewasa muda.

Spotlight Indonesia 2022 menerapkan format “See Now, Buy Now” yaitu busana yang diperagakan bisa langsung dibeli saat itu juga. Pembeli dapat berbelanja melalui kode QR yang terhubung langsung ke e-catalog.
SMK Negeri 3 Magelang juga mengikuti ekshibisi dengan menghadirkan produk unggulan d’JeLiPat berupa kain, outer, dan kemeja. Masyarakat sangat antusias dengan stand d’JeLiPat, faktanya banyak didatangi pengunjung dan banyak produk d’JeLiPat yang terjual.

Mila Yustiana SPd MMPar, kepala SMK Negeri 3 Magelang menyampaikan selamat kepada siswa Program Keahlian Busana yang karyanya terpilih untuk mewakili sekolah di Spotlight Indonesia 2022.

“Kalian telah menunjukkan karya yang hebat, cerdas, dan luar biasa melalui ajang ini. Kegiatan fashion show dan pameran ini merupakan ajang untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa karya siswa SMK bisa bersanding dengan karya desainer terkenal di Indonesia, dan produk d’JeLiPat yang merupakan produk unggulan SMK Negeri 3 Magelang bisa diterima masyarakat. Sekolah akan selau support dengan terus aktif mengikuti kegiatan fashion show sebagai media promosi agar produk d’JeLiPat lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas,“ katanya. (adv/arin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com