Jelang Nataru, Wabup Wonosobo Minta Perkuat Koordinasi Lintas Sektor

 Jelang Nataru, Wabup Wonosobo Minta Perkuat Koordinasi Lintas Sektor

RAPAT. Pemkab Wonosobo melalui Bagian Perekonomian Setda gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.(foto : Agus Supriyadi/Wonosobo ekspres)--Magelangekspres.com

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemkab Wonosobo gelar rapat lintas sektoral. Rapat tersebut untuk memastikan libur panjang diharapkan berjalan dengan aman serta kondisi kamtibmas tetap kondusif.

“Kami minta semua OPD dan juga institusi yang lain melakukan koordinasi dan kerjasama sesuai dengan tupoksi. Libur natal dan tahun baru cukup panjang karena bersamaan dengan liburan sekolah,” ungkap Wabup Wonosobo, Muhammad Albar  saat membuka rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Ruang Mangoenkoesoemo Setda.

Pemkab Wonosobo melalui Bagian Perekonomian Setda gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan melibatkan jajaran Forkopimda, pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Wonosobo, perwakilan PT Pertamina Persero, SPBU, Agen LPG, Bulog Wonosobo, Perwakilan Media Massa, dan berbagai pihak terkait.

Menurutnya, rakor tersebut benar-benar dapat menghasilkan solusi yang tepat, serta ada tindak lanjut guna menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

Selain itu harus memiliki arti yang strategis guna menciptakan pemahaman bersama dari seluruh pemangku kepentingan dalam rangka mengamankan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Saya berharap dapat melakukan langkah-langkah koordinatif dengan pihak keamanan, seperti POLRI dan TNI, dalam melakukan pengamanan tempat ibadah,” katanya.

Gus Albar juga menyampaikan kepada pihak - pihak yang membidangi ekonomi dan perdagangan agar melakukan langkah antisipatif, terkait kemungkinan kenaikan harga bahan pokok di masyarakat, termasuk harga LPG dan BBM.

"Kesiapan kepokmas agar dipantau, pastikan kondisinya aman serta stabil, baik dari sisi stok maupun harga, sehingga tidak menimbulkan gejolak dalam perayaan natal dan pergantian tahun nanti,” tandasnya.

Selain itu ia juga berharap agar  terbangun keterpaduan lintas sektoral, baik dari jajaran POLRI dan TNI, unsur pemerintah beserta seluruh elemen masyarakat lainnya, melalui mekanisme komunikasi, koordinasi serta sinkronisasi intens yang akan membuat kerjasama yang telah terbangun semakin kokoh, sehingga dapat memberikan jaminan keamanan dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian dan SDM Setda Wonosobo, Khristiana Dhewi menyampaikan, rakor lintas sektoral ini dalam rangka untuk menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dan untuk mensinergikan semua sektoral terkait ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat dan layanan umum dalam menghadapi Nataru.

“Dengan mensinergikan semua sektoral, kita harapkan pelayanan kepada masyarakat selama nataru akan berjalan dengan baik dan maksimal,” pungkasnya.(gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com