DPUPR Kabupaten Magelang Perbaiki Kerusakan Jalan di Sejumlah Wilayah, Berikut Daftarnya

DPUPR Kabupaten Magelang Perbaiki Kerusakan Jalan di Sejumlah Wilayah, Berikut Daftarnya

TAMBAL LUBANG. Sejumlah pekerja menambal lubang pada badan jalan di wilayah Secang.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Jelang tutup tahun 2022, intensitas kesibukan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magelang makin meningkat. Terutama memperbaiki kerusakan pada ruas-ruas jalan di sejumlah wilayah.

Proyek perbaikan jalan dibiayai APBD Perubahan 2022. Pekerjaan baru ditangani mulai awal November 2022, namun dia optimistis dapat diselesaikan dalam beberapa hari ke depan.

"Saat ini sebagian besar pekerjaan dengan sistem tambal sulam sudah rampung, dan sebagian lagi dijadwalkan beres sebelum pergantian tahun nanti," kata Kepala DPUPR, David Rudiyanto, kemarin.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga, Priyo Suwarso, pengerjaan didahulukan pada jalan-jalan utama yang memiliki kepadatan tinggi arus kendaraan. Agar mampu menampung meningkatnya arus kendaraan selama mas libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Dari pantauan lapangan, karena kondisi sudah baik, arus kendaraan di jalur-jalur yang telah selesai diperbaiki semakin lancar," jelas Priyo, sepulang dari checking perbaikan jalan di kawasan Kecamatan Ngluwar.

Antara lain, jalur Maraton Borobudur, ruas Prumpung-Tapeketan (dalam kota Muntilan), Muntilan-Talun, Krincing-Grabag, Grabag-Pirikan dan Semen-Ngluwar.

Juga jalur alternatif seperti Kuwaluhan- Pare (Kranggan, Temanggung), Meteseh -Borobudur, Bondowoso-Danurejo, Pirikan-Tegalrejo, Ngablak-Jogonayan, Grabag-Pagonan dan Petung-Pakis.

Beberapa jalur menuju destinasi wisata juga diperhatikan. Yakni, jalan menuju obyek wisata Silancur dan jalur Nepal Van Java.

"Kami memperbaiki senderan jalan yang longsor dan mengikis separoh badan jalan," kata Priyo Suwarso.(cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com