Bikin Ngakak, Netizen Sarkas Mixue Jadi Trending Twitter

Bikin Ngakak, Netizen Sarkas Mixue Jadi Trending Twitter

NGAKAK. Unggahan netizen Indonesia yang membuat Mixue trending Twitter bikin ngakak.(foto : capture twitter/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ada-ada saja ulah netizen Indonesia, Kamis, 29 Desember 2022. Seharian kata Mixue menjadi trending topik di Twitter.

Ternyata ini alasannya, Mixue menjadi trending Twitter dan platform media sosial lainnya. Ada-ada saja sih ulang netizen Indonesia yang bikin ngakak.

Mixue adalah salah satu waralaba yang menjual es krim dan minuman teh asal China. Di Indonesia sendiri, brand tersebut cukup mudah ditemukan di pinggir jalan.

Di Kota Magelang, gerai Mixue berlokasi di Jalan Majapahit, Kecamatan Magelang Tengah atau belakang Pecinan, Jalan Pemuda, berjejer dengan Kartika Handphone dan Asesoris.

Rupanya, pesatnya perkembangan cabang Mixue tersebut menjadi topik hangat yang dibicarakan di media sosial. Bahkan Mixue kini terpantau menduduki peringkat pertama keyword Twitter seharian hingga Kamis, 29 Desember 2022.

Ditelusuri, ternyata asal muasal Mixue trending itu karena unggahan salah satu pengguna Tiktok. Pengguna tersebut mengunggah video tengah nongkrong di salah satu cafe Jogjakarta. Lalu, pengguna menyertakan caption "sekarang takut banget ninggalin rumah, takut pas kosong tiba2 jadi MIXUE". Capture video itu kemudian diunggah oleh @Askrlfess di Twitter.

"Jadi kepikiran ninggalin kos kosan 2 minggu takut jadi mixue," cuitnya.

Hingga saat ini cuitan Twitter itu sudah diretweet sebanyak 11,7 ribu kali, 62,3 ribu suka, dan 2.636 komentar. Beragam komentar netizen pun dilontarkan. Ada yang serius, tapi sebagian besar justru mengundang gelak tawa.

"Gedung-gedung kantor yang tutup hari Minggu juga hati-hati, dikira gedung kosong, ntar dijajah mixue hahaha," cuit akun @qwertypiw.

"Sabar target 2023 mixue berada di setiap kecamatan di seluruh wilayah NKRI. Sekarang sedang proses," cuit akun @bumikotasegitiga menjawab keluhan salah satu netizen karena di wilayahnya belum ada Mixue.

"Guys, aku saranin yang punya WA bussines mending aktifin lagi, WA aku udah lama gak aktif eh pas buka malah jadi tempat jualan Mixue," cuit @convomf.

Tak hanya itu, beberapa warganet juga mengatakan Mixue mengincar ruko-ruko kosong di seluruh wilayah Indonesia untuk dijadikan cabang. Lucunya, warganet bahkan khawatir jika hati atau pikiran yang kosong pun bisa dijadikan cabang Mixue baru.

"Pikiran lagi kosong tau tau dijadiin gerai Mixue," timpal @shitegoblin.

Netizen lainnya juga menyamakan "invasi" cabang Mixue yang tumbuh pesat sebagai penjajahan di Indonesia. "Kok Indonesia dijajah tiga kali ya? Pertama Belanda, kedua Jepang, ketiga Mixue," cuit @risolmayonnaise.

Di Kota Magelang, Mixue sendiri menawarkan beragam varian rasa es krim dan minuman berbasis teh. Harga yang dibanderol pun bervariasi. Untuk harga es krim dihargai paling murah mulai dari Rp15.000. Sementara itu, minuman yang dijual dihargai mulai dari Rp10.000. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com