Tapak Suci UNIMMA Raih Prestasi di Ajang Pencak Silat Internasional

Tapak Suci UNIMMA Raih Prestasi di Ajang Pencak Silat Internasional

Kontingen Pencak Silat Tapak Suci UNIMMA berhasil meraih juara di ajang internasional. (foto : dokumen UNIMMA/magelang ekspres)-dokumen UNIMMA-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Putera Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengikuti ajang Kejuaraan Pencak Silat Bandung Lautan Api International Championship 4.

Kontingen UNIMMA memperoleh juara umum ke-3 tingkat mahassiwa dengan perolegan 9 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Ketua Lembaga Pengembangan Mahasiswa (LPMa) UNIMMA Hijrah Eko Putro MPd mengatakan, perlombaan yang diadakan pada awal tahun 2023 itu UNIMMA mengirim 17 peserta.

Ajang kejuaraan ini diselenggarakan oleh Sayap Rajawali bekerja sama dengan Kemenpora, Gubernur Jawa Barat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat dan Sumedang.

"UKM Tapak Suci ini mengalami peningkatan capaian prestasi dari keikutsertaan tahun sebelumnya," kata Hijarh Eko Putro, Sabtu, 15 April 2023.

Dia menjelaskan, kejuaraan ini merupakan agenda tahunan yang selalu diikuti oleh kontingen UKM Tapak Suci.

"Kami beri apresiasi setinggi-tingginya untuk kotingen yang telah berkontribusi mengharumkan nama UNIMMA di ajang Internasional dalam kejuaraan pencak silat,” tuturnya.

Hijrah juga berpesan agar UKM mengagendakan kegiatan-kegiatan yang mengacu pada prestasi serta kaderisasi.

"Agendakan kegiatan yang meranah ke prestasi dan kaderisasi agar nanti regenerasi tetap terus berjalan,” imbuhnya.

BACA JUGA : Siswa MI Al Islam Maguhondo Meriahkan Lomba Fashion Show dan Karaoke

Sementara itu, Ketua UKM Tapak Suci, Dede Ahmad Rifai menyampaikan bahwa tips kontingennya bisa menjadi juara karena selama ini peserta terus meningkatkan kekuatan fisik, mental, dan teknik bertanding.

"Kita lakukan rutin latihan setiap hari. Selain kerja keras mahasiswa, dukungan dari universitas juga tak luput menjadi penambah semangat mahasiswa menghadapi pertandingan," ucapnya.

BACA JUGA : Bappeda Kota Magelang Berikan Pembekalan Peserta OPD Lomba Inovasi 2023

Melalui perlombaan di bidang olahraga tersebut, diharapkan mahasiswa tidak hanya memiliki keterampilan dan prestasi bidang akademik namun juga di bidang nonakademik.

Selain itu, mahasiswa juga diharapkan memiliki kebugaran secara fisik agar sehat secara jasmani dan tetap bisa produktif serta aktif dalam kehidupannya sehari-hari. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com