Berkunjung ke Gunung Tidar Sekarang, Jangan Kaget Kalau Ada ‘Mas Pandu’ Lho

Berkunjung ke Gunung Tidar Sekarang, Jangan Kaget Kalau Ada ‘Mas Pandu’ Lho

Petugas dari UPT Kebun Raya Gunung Tidar melakukan restorasi dan penambahan wahana baru di jalur pendakian Gunung Tidar, Kota Magelang, selama libur lebaran tahun ini.-(foto : UPT Gunung Tidar/Istimewa)-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Kejutan buat para wisatawan religi maupun para pendaki di Magelang. Pasalnya, Gunung Tidar kini memiliki fasilitas baru yaitu Mas Pandu.

Lalu, apa sebenarnya Mas Pandu? Kok kesannya seperti nama orang?

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebun Raya Gunung Tidar, Yhan Noercahyo Wibowo mengatakan, Mas Pandu adalah inovasi baru yang ditempuh pihaknya guna memberikan tambahan kenyamanan dan fasilitas kepada semua pengunjung Gunung Tidar.

“Kita tahu bahwa tingkat kunjungan di Gunung Tidar selalu meningkat setiap tahunnya. Atas dasar ini, kita berinovasi membuat Mas Pandu,” kata Yhan Noercahyo Wibowo saat dihubungi, Senin, 24 April 2023.

BACA JUGA:Hati-hati! Sindikat Penipuan Berkedok Pesanan Karangan Bunga Lagi Marak

Mas Pandu adalah fasilitas penyediaan pemandu wisata dan konservasi yang di sediakan Kebun Raya Gunung Tidar untuk menemani safari para wisatawan.

Hebatnya lagi, terobosan anyar yang inovatif dari UPT Kebun Raya Gunung Tidar ini tidak dipungut biaya alias gratis.

“Gratis, karena program ini menjadi bentuk pelayanan kami. Para wisatawan bisa booking secara online maupun on the spot (di tempat) untuk bisa mendapatkan jasa pemandu wisata secara cuma-cuma,” jelasnya.

BACA JUGA:Viral! Video Oknum Berseragam Plat AA Tendang Motor Ibu-ibu Bersama Anaknya

Tidak hanya itu, terobosan lain yang tak kalah menarik, karena Kebun Raya Gunung Tidar kini sudah membuka sistem pembayaran non tunai berbentuk QRIS.

“Tujuan penambahan sistem ini agar para pengunjung bisa bertransaksi secara mudah apalagi bagi suka cashless (non tunai),” katanya.

Yhan Noercahyo Wibowo berharap, dengan semua peningkatan layanan ini, Kebun Raya Gunung Tidar semakin memberikan performa terbaiknya dalam melayani pelanggan.

BACA JUGA:Mengisi Libur Lebaran 2023, Destinasi Wisata Murah Meriah di Magelang Ini Bisa Jadi Pilihan

Terlebih lagi, bisa menjadi referensi wisata edukasi bagi seluruh kalangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.id