Berkunjung ke Gunung Tidar Sekarang, Jangan Kaget Kalau Ada ‘Mas Pandu’ Lho

Berkunjung ke Gunung Tidar Sekarang, Jangan Kaget Kalau Ada ‘Mas Pandu’ Lho

Petugas dari UPT Kebun Raya Gunung Tidar melakukan restorasi dan penambahan wahana baru di jalur pendakian Gunung Tidar, Kota Magelang, selama libur lebaran tahun ini.-(foto : UPT Gunung Tidar/Istimewa)-Magelang Ekspres

Dirinya menambahkan bahwa selama libur Lebaran tahun 2023, Kebun Raya Gunung Tidar tetap beroperasi seperti biasa.

Wisata religi dan taman konservatif edukasi ini membuka pelayanan kepada para pengunjung selama 24 jam.

BACA JUGA:5 Cafe di Magelang dengan Pemandangan yang Wow Banget untuk Libur Lebaran 2023

“Lebaran tetapl buka dan jam operasional kami memang 24 jam. Ini kami lakukan agar para wisatawan dapat langsung berkunjung ke Gunung Tidar secara leluasa,” tandasnya.

Selain itu, sejak Ramadan hingga kini pihaknya juga fokus melakukan pemeliharaan maupun perawatan segala fasilitas yang ada.


Jalur pendakian Gunung Tidar-istimewa-magelang ekspres

Hal itu menjadi komitmen UPT Kebun Raya Gunung Tidar untuk memaksimalkan kualitas dari salah satu destinasi unggulan yang berlokasi di Kota Magelang ini.

“Kami melakukan sejumlah perbaikan dan penambahan infrastruktur agar wisatawan semakin nyaman. Termasuk menambah beberapa fauna serta flora untuk memperkaya pengetahuan pengunjung tentang keanekaragaman hayati,” jelasnya.

BACA JUGA:Asal Usul Monyet Berekor Panjang di Kebun Raya Gunung Tidar Magelang

Tidak hanya itu, dirinya juga membuat taman-taman tematik yang tersebar di kawasan Kebun Raya Gunung Tidar untuk dinikmati para pengunjung.

“Kemarin pada bulan Ramadan kami menyiapkan sistem infomasi botanical (SI BOTA), Lebaran ini plang-plang informasi SI BOTA sudah bisa dilihat oleh wisatawan di dekat flora yang ada,” tuturnya. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.id