Disdukcapil Kota Magelang Akan Gelar Lapak di GRI Fun & Fest 2023

Disdukcapil Kota Magelang Akan Gelar Lapak di GRI Fun & Fest 2023

Pelayanan adminduk di Kantor Disdukcapil Kota Magelang.-(FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES)-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan menggelar lapak pelayanan administrasi dan kependudukan (adminduk) di acara Gempur Rokok Ilegal (GRI) Fun & Fest 2023 yang akan diselenggarakan pada Minggu 30 April 2023.

Bertempat di Kawasan Sport Center Gelora Sanden, Disdukcapil Kota Magelang akan memberikan 23 pelayanan publik yang dapat dinikmati oleh seluruh warga Kota Magelang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kota Magelang, Sri Mulatsih mengatakan, ajang ini menjadi salah satu upaya Disdukcapil untuk memaksimalkan pelayanan adminduk.

Khususnya percepatan target Identitas Kependudukan Digital (IKD).

“Memang masuk ke dalam event-event dengan massa yang cukup banyak merupakan strategi yang efektif juga, sehingga kita lebih mudah untuk menjangkau masyarakat secara luas,” tuturnya kepada wartawan, Jumat, 28 April 2023.

BACA JUGA:Libur Lebaran, Disdukcapil Kota Magelang Tetap Buka Layanan, Catat Tanggalnya!

Sri Mulatsih mengungkapkan, pihaknya akan membuka jenis pelayanan kecuali pencatatan pernikahan.

Sebab jenis pelayanan tersebut hanya bisa dilakukan di Kantor Disdukcapil yang berlokasi di Jalan Veteran No 7, Magelang Tengah, Kota Magelang.

“Semua jenis layanan ada, utamanya IKD karena memang kami sedang kejar target pemenuhan IKD, targetnya 25 persen untuk tahun ini yang ditetapkan oleh Provinsi Jawa Tengah,” lanjutnya.

Target tersebut harus dipenuhi dari 97.000 Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Kota Magelang yang telah terdaftar di kantornya.

BACA JUGA:Keren! Disdukcapil Kota Magelang Tetap Buka di Hari Libur

Dirinya juga menerangkan bahwa Disdukcapil Kota Magelang mulai membuka pelayanan mulai pukul 08.00-12.00 WIB di spot non kuliner acara GRI Fun & Fest 2023.

“Jadi masyarakat yang memerlukan pelayanan apapun terkait adminduk, kami siap melayani di acara tersebut,” katanya.

Sri Mulatsih berharap, dengan aksi jemput bola ini diharapkan mampu membantu pemenuhan target IKD yang menjadi salah satu program prioritas Disdukcapil Kota Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres