Mucholil Merasa Lega Putri Tercintanya Melinda Selamat dari Konflik Sudan yang Mengerikan

Mucholil Merasa Lega Putri Tercintanya Melinda Selamat dari Konflik Sudan yang Mengerikan

Melinda, mahasiswi yang berhasil pulang ke tanah air setelah terjebak beberapa hari di Sudan, dijenguk tetangga dan kerabat dekatnya.-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Perasaan lega dan syukur tak bisa ia ungkapkan dengan lugas. Melinda Retno Diningrum (23), mahasiswi asal Dusun Kuwaton, Desa Purwodadi, Tembarak, Temanggung berhasil pulang ke kampung halaman di tengah situasi konflik Sudan.

Melinda beserta 7 orang pelajar lainnya asal Temanggung berhasil dipulangkan Pemerintah Indonesia setelah terperangkap di Sudan yang sedang terlibat konflik.

Sebelum pulang, Melinda sempat hilang kontak selama 40 jam. Hal itu membuat kedua orangtua dan sanak saudara Melinda Retno Diningrum merasa panik.

Bahkan kedua orangtua hanya mampu berdoa agar buah hatinya bisa selamat dan pulang ke tanah air.

BACA JUGA:7 Hari Terjebak Antara Dentuman Bom Sudan, Melinda Akhirnya Berhasil Pulang ke Temanggung

Melinda Retno Diningrum adalah salah satu mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Sudan.

Kondisi perang yang saat ini sedang melanda Sudan, membuat kedua orangtua dan sanak saudara merasa cemas akan keselamatan Melinda.

“Pertama mendapatkan kabar jika di Sudan sedang terjadi perang. Saya langsung teringat kondisi anak saya,” ungkap Mucholil, ayah dari Melinda.

Kecemasan itu semakin menjadi saat dirinya mulai tidak bisa menghubungi anak perempuannya.

“Kalau tidak salah pada tanggal 15 April itu saya langsung dapat kabar dari anak saya, dan kabar serta informasi dari Sudan saya pantau terus melalui grup WA,” kata Mucholil.

Ia mengaku, bisa bernafas lega setelah kembali mendapatkan kabar baik dari anak perempuannya. Kabar itu didapatkan setelah menunggu selama kurang lebih 40 jam.

“Memang sempat hilang kontak kira-kira dua hari, informasinya setelah ada perang, listrik di sana mati sehingga tidak bisa komunikasi,” tuturnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres