Alhamdulillah, Nenek 70 Tahun di Temanggung Selamat Setelah Tercebur Sumur

Alhamdulillah, Nenek 70 Tahun di Temanggung Selamat Setelah Tercebur Sumur

EVAKUASI. Tin SAR BPBD Temanggung melakukan evakuasi korban di dalam sumur di rumah Dusun Kendil Rt 01 Rw 07 Desa Tegalsari Kecamatan Kedu.-foto:doks BPBD Temanggung-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Seorang nenek berusia 70 tahun berhasil diselamatkan dari maut, setelah tercebur di sumur dengan kedalaman 13 meter di rumahnya di Dusun Kendil Rt 01 Rw 07 Desa Tegalsari Kecamatan Kedu Minggu 3 September malam.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung Toifur Hadi mengatakan, korban adalah Sriyati (70) adalah seorang nenek yang tinggal sendirian dirumahnya, namun tak jauh dari rumah korban ada salah satu anak korban.

"Meskipun sendirian dirumah, setiap hari anaknya selalu menengok korban,"katanya Senin 4 September 2023.

BACA JUGA:Meski Kemarau, Hasil Panen Cabai di Temanggung Masih Stabil

Ia menyampaikan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh anak korban yang tinggalnya tak jauh dari rumah korban.

"Ketika anak yang tinggal tidak jauh dari rumah tersebut menjenguk dan memanggil -manggil ibunya tidak ada didalam rumah,"jelasnya.

Namun katanya, anak korban sempat panik karena ibunya tidak ada didalam rumah, dan kemudian terdengar suara minta tolong.

"Setelah ditelusuri ternyata suara teriakan itu dari dalam sumur, dan suara itu adalah suara ibu Sriyati,"terangnya.

Kemudian lanjutnya, kejadian ini dilaporkan ke BPBD Temanggung, korban akhirnya bisa diselamatkan, namun karena kondisi tidak sehat sedang dalam pemeriksaan bidan setempat selanjutnya di bawa keah Sakit terdekat/ RSK Ngesti Waluyo.

BACA JUGA:Infrastruktur Pengairan di Temanggung Digelontor Miliaran Rupiah

Saat ini tambah Toifur, korban masih dalam perawatan di RSK Ngesti Waluyo Parakan.

"Korban selamat, tapi mengalami luka-luka dibeberapa bagian tubuhnya, sehingga harus dirawat di RSK Parakan,"katanya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres