Melihat Kemeriahan Hijab Ambassador ke-6 SAS Center di Gelora Sanden Kota Magelang

Melihat Kemeriahan Hijab Ambassador ke-6 SAS Center di Gelora Sanden Kota Magelang

SAS Center Gelar Hijab Ambassador yang ke-6 di GOR Samapta kawasan Sport Center Gelora Sanden, Magelang Utara, Minggu 7 Mei 2023-FOTO : HENDRI SAPUTRA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Hijab Ambassador yang ke-6 turut mewarnai Education Festival di kompleks Gelora Sanden, Magelang Utara, Minggu 7 Mei 2023.

Pada malam puncak hijab ambassador yang ke-6 malam nanti, akan ada 24 finalis yang tampil.

Ke-24 finalis ini merupakan adalah peserta yang sudah lolos di berbagai tahapan seleksi sebelumnya. Mereka juga sudah berhasil mengalahkan beberapa peserta di tahap sebelumnya.

BACA JUGA:Okky Kumalasari Sukses Memakau Penonton di Magelang Youth Orchestra

Sasmiati Satya Widyastuti yang merupakan Founder SAS Center menerangkan bahwa latar belakang menggelar Hijab Ambassador yaitu untuk memilih muslimah-muslimah supaya bisa menjadi diri yang positif serta bisa berbagi hal tersebut kepada lingkungannya.

"Istilahnya syiar tapi dengan cara yang cantik dan sholehah," tambah perempuan yang sering dipanggil Bunda Sas ini.

Acara ini mempunyai beberapa rangkaian yaitu ada pembekalan seperti public speaking, personality, penampilan, tes tertulis psikotes dan tes membaca Alquran.

BACA JUGA:Sudah Buka Hingga Batch 5, BMC Fasilitasi Fresh Graduate Kerja di Pertambangan

Founder SAS Center tersebut juga menjelaskan bahwa program yang diwadahi oleh SAS Center pada nantinya para pemenang dari Hijab Ambassador akan dididik menjadi pribadi yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Program tersebut seperti melakukan pelatihan Public Speaking serta penguatan karakter di dalam diri mereka,  sehingga pada nantinya ketika terjun ke masyarakat mereka sudah tidak ragu lagi untuk melaksanakan kegiatan yang positif untuk orang lain," imbuh Sasmiati yang merupakan lulusan sarjana hukum itu.

Dirinya berharap perempuan muslimah di Indonesia ke depan mampu memberikan energi positif dan  menjadi agen perubahan.

BACA JUGA:Ada Apa Saja di Magelang Education Festival 2023 yang Berlangsung 5-7 Mei 2023?

"Bukan hanya  untuk dirinya tapi juga menjadi agen perubahan serta memberikan hal yang positif untuk lingkungan bahkan bangsa dan negara," tutup Bunda SAS. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres