279 Atlet dari 7 Negara Siap Adu Skill Superliga Junior 2023 di GOR Djarum Magelang

279 Atlet dari 7 Negara Siap Adu Skill Superliga Junior 2023 di GOR Djarum Magelang

Sejumlah atlet Polytron Superliga Junior 2023 bersama Direktur Superliga Achmad Budiharto, Ketua Pengprov PBSI Jateng Basri Yusuf, Business Development Polytron Christopher A Wirawan serta Wakil Ketua Pelaksana Polytron Superliga Junior 2023 Yuni Kartika -FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Total 279 atlet dari 7 negara raksasa bulutangkis internasional, siap bertarung menunjukkan potensi terbaik mereka di GOR Djarum Magelang, mulai Senin, 8 hingga 14 Mei 2023 dalam kejuaraan bergengsi bertajuk Polytron Superliga Junior 2023.

Selain Indonesia sebagai tuan rumah, keenam negara lain yang menerjunkan putra putri terbaiknya antara lain adalah Malaysia, Chinese Taipei, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Hongkong China.

Polytron Superliga Junior 2023 akan bersaing memperebutkan empat piala bergengsi yakni Piala Liem Swie King (U-19 Putra), Piala Susy Susanty (U-19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U-17 Putra), Piala Yuni Kartika (U-17 Putri).

Selain itu, ratusan atlet junior tersebut juga akan bersaing untuk membawa pulang total hadiah lebih dari Rp1 miliar.

Business Development Polytron, Christopher A Wirawan memberikan dukungan penuh untuk perkembangan dunia olahraga Indonesia, utamanya bulutangkis.

Polytron Superliga Junior 2023, katanya, diharapkan menjadi ajang pembuktikan para atlet muda Indonesia dalam menunjukan bakat, kemampuan, bahkan aksi terbaikanya di lapangan.

“Sehingga, kelak dapat melanjutkan tongkat estafet para legenda bulutangkis nasional dalam mendulang prestasi bagi Indonesia di panggung dunia pada masa mendatang,” katanya di sela Konferensi Pers di Grand Artos Hotel, Minggu, 7 Mei 2023.

Dirinya juga mengatakan, Polytron sendiri memiliki semangat yang selaras dengan para atlet untuk mengharumkan nama bangsa di panggung dunia.

“Kami harap partisipasi Polytron dalam Superliga Junior 2023 ini dapat membangun semangat juara serta pengalaman berharga bagi atlet-atlet muda yang bertanding. Karena mereka memiliki kesempatan untuk bertanding melawan pebulutangkis lain dari mancanegara,” ujarnya.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf  ikut memberikan dukungan penuh terhadap diselenggarakannya kembali Polytron Superliga Junior 2023.

Ia berharap, kejuaraan bulutangkis beregu yang mengadaptasi format beregu Piala Thomas dan Uber ini menjadi ajang bagi para atlet junior mengembangkan kualitas bertanding maupun mengasah mental untuk melangkah ke kejuaraan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Kompetisi Bulutangkis Internasional di GOR Djarum Magelang

“Manfaatkan sebaik mungkin kejuaraan ini sebagai ajang untuk mengembangkan potensi,” pesan Basri Yusuf.

Sementara itu, Direktur Superliga, Achmad Budiharto turut memberikan semangat kepada seluruh atlet yang akan berpartisipasi dalam Polytron Superliga Junior 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres