PPDB, SMP Negeri 9 Magelang Masih Buka Gelombang Kedua

PPDB, SMP Negeri 9 Magelang Masih Buka Gelombang Kedua

PENDAFTARAN. Panitia PPDB SMPN 9 Magelang melayani para orang tua yang mendaftarkan anak-anaknya.-Istimewa-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 SMP Negeri 9 Magelang masih membuka gelombang kedua. Pendaftaran gelombang kedua dibuka mulai tanggal 11-13 Mei 2023.

Ketua Panitia PPDB SMPN 9 Magelang, Endang Yuli A menjelaskan jika kuota penerimaan PPDB untuk tahun ajaran 2023/2024 di SMPN 9 Magelang sebanyak 220 yang akan dibagi menjadi 7 kelas.

"PPDB cerdas yang sudah lebih dulu dibuka sudah terpenuhi sebanyak 90 anak. Untuk kuota PPDB nasional gelombang satu baru tahap daftar ulang dan kuota masih belum terpenuhi," jelasnya.

Pendaftaran nasional gelombang 1 dibuka dari tanggal 2-4 Mei 2023, pengumuman pada 6 Mei 2023 dan daftar ulang tanggal 8-10 Mei 2023 . PPDB nasional sendiri dibagi menjadi 4 jalur zonasi 50%, afirmasi 15%, mutasi 5% dan prestasi 30%.

BACA JUGA:Tak Perlu Lama-lama, Perizinan di Kota Magelang Hanya 1 Hari Selesai

Jumlah masing-masing jalur 63 peserta didik jalur Zonasi, 19 peserta didik jalur Afirmasi, 16 peserta didik jalur Mutasi dan 37 peserta didik jalur Prestasi.

Arfan Wakhid, panitia PPDB SMPN 9 Magelang menambahkan keunggulan SMPN 9 Magelang adalah sport, religius, green, literacy dan teknologi.

"Bakat-bakat siswa dari berbagai bidang bisa terus dikembangkan di SMPN 9 Magelang, seperti olahraga, menulis dan bertanam," ujarnya.

SMPN 9 Magelang memiliki lahan luas yang sudah diberdayakan dengan ditanami beberapa sayuran yang menjadikan sekolah sebagai salah satu sekolah Adiwiyata.

"Selain lahan kami juga memiliki kebun literasi di mana tempat membaca yang sejuk penuh dengan pepohonan rindang menjadikan siswa betah untuk mengasah bakat menulis dan membaca," imbuh Arfan.

Bagi yang siswa yang masih belum mendapatkan sekolah bisa datang langsung untuk mendaftar dan mengisi formulir pendaftaran atau melalui web PPDB Kota Magelang atau bisa melalui aplikasi PPDB. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres