631 Calon Jemaah Haji Temanggung Ikuti Bimbingan Manasik Haji Tahun 2023

631 Calon Jemaah Haji Temanggung Ikuti Bimbingan Manasik Haji Tahun 2023

Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten Temanggung di Hall KBIH Babbusalam-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar Bimbingan Manasik Haji kepada 631 Calon Jemaah Haji (CHJ) Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Temanggung di Hall KBIH Babbusalam, Selasa, 9 Mei 2023. 

Bupati Temanggung, H.M Al Khadziq menyampaikan selamat kepada seluruh calon jemaah haji Kabupaten Temanggung untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah. 

"Semoga perjalanan bapak, ibu sekalian menuju tanah suci, melaksanakan ibadah wajib dan sunnahnya sampai kembali ke tanah air nanti, semuanya bisa berjalan dengan lancar, sehat, barokah dan pulang menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," tuturnya. 

BACA JUGA:Optimalkan Penyerbaran Informasi, Dinkominfo Temanggung Bentuk KIM di 61 Desa

Dalam pelaksanaannya, Khadziq mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung akan menerjunkan 4 petugas yang nantinya akan membantu memenuhi kebutuhan para calon jemaah, terlebih calon jemaah haji di Kabupaten Temanggung pada tahun 2023 didominasi oleh lansia. 

"Tahun 2023 ini Pemkab Temanggung menugaskan 4 orang sebagai petugas haji daerah. Mereka akan membantu Bapak Ibu semua dalam melaksanakan ibadah haji agar dapat melaksanakan dengan lebih nyaman dan khusyuk," lanjutnya. 

BACA JUGA:Pasca Idul Fitri, Harga Kepokmas di Temanggung Naik Signifikan

Lebih lanjut Khadziq berharap, segala proses penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2023 dapat ditempuh dengan kemudahan dan kelancaran oleh seluruh jemaah untuk kembali kepada Allah SWT dengan pasrah dan sebenar-benarnya. 

"Selamat menunaikan ibadah haji, semoga semuanya diberikan kelancaran. Jangan lupa di tanah suci nanti, di semua tempat-tempat yang mustajab, saya mohon didoakan Kabupaten Temanggung kita, doakan masyarakat kita dan Temanggung yang sedang menghadapi pesta demokrasi 2024 supaya berjalan dengan lancar dan masyarakat Temanggung tetap guyub, rukun, bersatu, barokah. Temanggung tansah Toto Titi Tentrem, Marem lan Gandem," tandasnya.

BACA JUGA:Sinergitas Untidar-BNPT RI Cegah Ideologi Terorisme

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung, Fathurrohman mengatakan, terdapat 631 jemaah pada bimbingan manasik periode 2023.

"Jemaah laki-laki 301 orang, jemaah perempuan 330 orang. Paling muda berusia 24 tahun, paling tua 95 tahun. Rencana keberangkatan tanggal 29 dan 30 Mei 2023," jelasnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres