Untung Haryanto Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Gantikan Yeni Kusnita

Untung Haryanto Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Gantikan Yeni Kusnita

Pelantikan PAW Anggota DPRD Fraksi Gerindra Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Jumat, 11 Mei 2023.-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANGEKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto melantik Untung Hartanto sebagai anggota dewan fraksi Gerindra dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Temanggung, Jumat, 12 Mei 2023.

Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Yunianto, dan dihadiri sejumlah ketua partai politik, pejabat di lingkungan Pemkab serta 35 orang dari 45 anggota DPRD Kabupaten Temanggung.

"Kepada saudara Untung Haryanto, saya ucapkan selamat atas dilantiknya menjadi anggota DPRD. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik," ujar Yunianto. 

BACA JUGA:Hanura Optimistis Sikat Kursi Tambahan Dari Dapil Magelang Selatan

Untung Haryanto dilantik sebagai PAW anggota DPRD menggantikan Yeni Kusnita yang mengundurkan diri.

Keduanya berasal dari daerah pemilihan (dapil) Temanggung IV, yakni Kecamatan Jumo, Kecamatan Gemawang, dan Kecamatan Ngadirejo.

Pada pemilu lalu, Untung mendapatkan perolehan suara di bawah Yeni. Usai dilakukan pemeriksaan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung, Untung dinyatakan memenuhi syarat.

BACA JUGA:Partai Demokrat Yakin Tambah Kursi DPRD Kota Magelang

Yunianto juga mengatakan, PAW ini merupakan sebuah proses yang harus dilalui dalam mengisi alat kelengkapan anggota DPRD Kabupaten Temanggung sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yeni Kusnita atas kerja keras, pengabdian serta jasa-jasa yang telah diberikan selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Temanggung.

BACA JUGA:PKS Kabupaten Magelang Optimis Raih 8 Kursi, Gelar Doa Bersama 8 Anak Yatim Dhuafa Usai Daftar ke KPU

Selain itu, Khadziq berharap, sebagai anggota DPRD melalui PAW, Untung dapat menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan penuh amanah.

"Saya berharap saudara segera menyesuaikan diri mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD," katanya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres