Hanura Optimistis Sikat Kursi Tambahan Dari Dapil Magelang Selatan

Hanura Optimistis Sikat Kursi Tambahan Dari Dapil Magelang Selatan

Ketua DPC Partai Hanura Tyas Anggraeni memberikan berkas daftar nama 20 Bacaleg ke Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron-FOTO : LARASATI PUTRI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID -  Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Magelang optimistis mampu menambah kursi baru dari daerah pemilihan (dapil) 1 Magelang Selatan pada ajang Pemilu 2024 mendatang. 

Hal itu diterangkan oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura, Tyas Anggraeni Bekti Prasetyo saat menyerahkan daftar nama bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, Sabtu, 13 Mei 2023. 

“Kami sudah ada keterwakilan di Magelang Utara dan Magelang Tengah, harapannya Hanura bisa membentangkan sayapnya perwakilan dari Magelang Selatan,” tegasnya.

BACA JUGA:PAN Daftarkan 15 Bacaleg Perempuan ke KPU Kota Magelang 

Tyas Anggraeni menuturkan pada laga politik mendatang, Partai Hanura menerjunkan 20 Bacaleg andalan yang siap menyapu minimal 1 kursi dari masing-masing dapil yang tersebar di Kota Magelang.

Tyas Anggraeni menyebut, sebanyak 20 kader terbaik tersebut terbagi antara lain 7 Bacaleg di Magelang Utara, 9 Bacaleg di wilayah Magelang Tengah, dan 4 Bacaleg di Magelang Selatan. 

BACA JUGA:Partai Demokrat Yakin Tambah Kursi DPRD Kota Magelang

“Untuk tahun ini banyak warna baru, khususnya peran dari anak-anak muda.

Memang, Partai Hanura mencoba menyetuh pemain dari anak muda karena keterlibatan kaum muda ini dirasa cocok menjadi aspirator yang luwes dan kritis,” lanjutnya. 

Ia juga menganggap konstelasi politik dari kacamata anak muda diharapkan mampu menjadi obor semangat rekan-rekan lainnya agar semakin melek terhadap dinamika pemerintahan, utamanya di Kota Tidar ini.

“Apalagi, anak muda itu ramah banget sama yang namanya medsos. Sekarang ini banyak sekali kasus-kasus atau kejadian yang berangkat dari ketikan jempol saja, sehingga peran anak muda inilah bisa menjadi penyambung lidah rakyat dan menjamin hak-hak yang seharusnya masyarakat terima,” jelasnya. 

BACA JUGA:Partai Demokrat Purworejo Daftarkan 45 Bacaleg, Yophi Prabowo Tak Lagi Nyaleg

Selain Laskar Muda Hanura yang diajak berkontribusi langsung ke dunia politik, keterwakilan perempuan dari partai berwana kuning genjreng ini juga mencukupi kapasitas yang telah di tetapkan oleh Undang-Undang RI, bahkan diatas angka 30 persen. 

“Lewat Partai Hanura, kami juga tunjukkan bahwa sosok perempuan itu bisa menjadi role model. Ini menjadi bukti bahwa perempuan dapat berkarya dan berdaya guna di ranah publik,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres