Partai Demokrat Yakin Tambah Kursi DPRD Kota Magelang

Partai Demokrat Yakin Tambah Kursi DPRD Kota Magelang

Ketua DPC Partai Demokrat Dian Mega Ariyani menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Kota Magelang, Kamis, 12 Mei 2023.-FOTO : LARASATI PUTRI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Sebanyak 25 daftar nama bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrat telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang pada Kamis, 12 Mei 2023. 

Dalam agenda penyerahan berkas tersebut, Ketua Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat, Dian Mega Aryani menyerahkan langsung berkas kepada Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron.

Penyerahan itu turut disaksikan langsung oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Magelang, Endang Sri Rahayu.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Siap Rebut 13 Kursi DPRD Kota Magelang

Ketua DPC Partai Demokrat, Dian Mega mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengeluarkan energi penuh untuk bersaing di ajang kontestasi politik Pemilu 2024 mendatang. 

“Kami usung 25 kader terbaik dari Partai Demokrat untuk ikut serta dalam Pemilu 2024 esok, dan hari ini kami telah pengajuan berkas daftar-daftar bacaleg ke KPU,” akunya kepada wartawan.

Dian Mega menyebutkan, Partai Demokrat telah memaksimalkan alokasi kursi di tiga daerah pemilihan (dapil) yaitu, 8 Bacaleg Magelang Selatan, 10 Bacaleg Magelang Tengah, dan juga 7 Bacaleg Magelang Utara. 

BACA JUGA:Putri Puan Maharani Daftar Jadi Bacaleg DPR RI

“Bacaleg yang diajukan tersebut tentu telah melewati serangkaian tes dari internal mulai wawancara dan lainnya serta dipastikan telah memenuhi kriteria dari KPU Kota Magelang. Kandidatnya pun telah mendapatkan lampu hijau dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat,” lanjutnya. 

Dari seluruh Bacaleg itu, kata Dian Mega, pihaknya optimistis Partai Demokrat dapat menambah jatah kursi yang  mampu duduk di parlemen dari masing-masing dapil. 

“Harapannya, bismillah bisa dimaksimalkan ya untuk mengisi kursi legilatif di DPRD Kota Magelang, sebanyak mungkin untuk bisa menang,” tegasnya. 

BACA JUGA:Di Kota Magelang PKS Jadi Parpol Pertama Daftarkan Calegnya ke KPU

Dirinya juga menjamin bobot keterwakilan perempuan yang dicalonkan oleh partai bernuansa biru tersebut telah memenuhi standar, bahkan melebihi angka 30 persen. 

“Untuk Magelang Selatan sebanyak 50 persen, Magelang Tengah dengan angka 30 persen, dan Magelang Utara sebesar 57  persen,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres