PDI Perjuangan Siap Rebut 13 Kursi DPRD Kota Magelang

PDI Perjuangan Siap Rebut 13 Kursi DPRD Kota Magelang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Budi Prayitno menyerahkan berkas pendaftaran 25 Bacaleg di Sekretariat KPU, Kamis 11 Mei 2023.-FOTO : LARASATI PUTRI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menargetkan 13 bakal calon legislatif (Bacaleg) berhasil duduk di kursi parlemen DPRD Kota Magelang pada kontestasi politik Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dijelaskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno saat menyerahkan berkas pendaftaran 25 kader terbaik sebagai bacaleg di Sekretariat Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang pada Kamis, 11 Mei 2023. 

BACA JUGA:Ritus Kidung Darmaweda Iringi 25 Bacaleg PDIP di Kota Magelang

Menariknya, partai yang khas dengan atribut warna merah ini mengantarkan 16 wajah baru ke laga Pemilu 2024. Sedangkan 9 bacaleg merupakan calon incumbent.

“Dari 25 bacaleg dari Partai PDI Perjuangan, kita menargetkan bisa merebut 13 kursi DPRD Kota Magelang dalam Pemilu 2024,” tegasnya.

BACA JUGA:PDIP Beri Diskon Separuh Harga Sembako Bagi Warga Kota Magelang Terdampak Pandemi

Ke-25 kader terbaik yang diusung PDI Perjuangan tersebut tersebar di seluruh daerah pemilihan (dapil) antara lain Dapil 1 Magelang Selatan, Dapil 2 Magelang Tengah, dan Dapil 3 Magelang Utara.

“Kita mengirimkan kuota maksimal untuk tiap-tiap dapil, Magelang Selatan 8 bacaleg, Magelang Tengah 10 caleg, dan Magelang Utara 7 caleg,” tegasnya. 

Menurut Udi sapaan akrab Budi Prayitno, ke-25 kader yang diajukan telah melakukan beragam proses seleksi internal dan pemenuhan persyaratan dari KPU Kota Magelang. 

BACA JUGA:Peringati HUT ke-50, PDIP Kota Magelang Semakin Asyik bagi Kaum Muda

“Salah satu rangkaian tesnya yaitu telah lolos menempuh psikotes yang dilaksanakan serentak dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, seluruh calon kader yang akan berlenggang di kontestasi politik juga telah mendapatkan pendidikan politik baik dari DPC, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, maupun Sekolah DPP PDI Perjuangan. 

“Tahun ini, keterlibatan pemuda dibawah usia 40 tahun lewat jalur legislatif diperbanyak. Dari 25 bacaleg, 15 di antaranya adalah anak-anak muda,” tuturnya. 

Sebanyak 60 persen keikutsertaan anak-anak muda pada kontestasi pesta demokrasi ini, menunjukkan bahwa PDI Perjuangan mampu menyongsong dinamika perubahan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres