Setelah Raih Juara 1, Tim Karawitan SMPN 9 Magelang Langsung Pentas di Meteseh

Setelah Raih Juara 1, Tim Karawitan SMPN 9 Magelang Langsung Pentas di Meteseh

FOTO BERSAMA. Tim Karawitan SMPN 9 Magelang "Paguyuban Chandra Panuluh" usai tampil di Meteseh, Jumat, 12 Mei 2023 lalu.--MAGELANG EKSPRES

Susilo Anggoro, Ketua Pepadi sekaligus Ketua Permadani Kota Magelang memberikan apresiasi kepada tim karawitan SMPN 9 Magelang untuk tampil di Meteseh.

Menurut Susilo SMPN 9 Magelang menjadi juara 1 festival lomba Karawitan tingkat Kota Magelang sebagai organisasi pelestari seni tradisional. Sudah sepatutnya pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi pada team SMPN 9 Magelang agar lebih bersemangat dan menjadi inspirasi untuk sekolah yang lain.

Susilo berpesan kepada para siswa untuk terus semangat dalam melestarikan seni karawitan di SMPN 9 Magelang.

Ia pun mendukung jika karawitan dijadikan kegiatan ekstra kurikuler unggulan sehingga menjadi sekolah berbasis seni tradisi digabung nantinya ada tarian tradisional dan wayang.

"Alumni SMPN 9 Magelang ada yang bisa lanjut ke SMKI dan bisa lanjut ke ISI atau universitas lain jurusan ilmu budaya, bahasa jawa dan yang terkait pengembangan dan pelestarian budaya dan nantinya bisa kembali ke Kota Magelang sebagai guru-guru seni budaya dan bahasa Jawa yang mumpuni," imbuhnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres