Kombes Pol Sumardji Jadi Sasaran Pemukulan Official Thailand saat Insiden Selebrasi Gol

Kombes Pol Sumardji Jadi Sasaran Pemukulan Official Thailand saat Insiden Selebrasi Gol

Momen ketika Manager Timnas U-22 Indonesia Kombes Pol Sumardji mendapatkan pukulan dan tendangan dari Official Thailand saat gol ketiga Timnas dicetak Jauhari.-FOTO : TANGKAPAN LAYAR-TWITTER

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kelahan telak 5-2 Thailand atas Indonesia pada laga Final SEA Games 2023 harus diwarnai insiden pemukulan terhadap manager Timnas U-22 Kombes Pol Sumardji.

Mantan Kapolresta Sidoarjo Jawa Timur itu terlihat dalam cuplikan terkena pukulan dan tendangan dari kebrutalan official Thailand.

Kombes Sumardji terlihat tersungkur dan sempat dibopong oleh beberapa orang.

BACA JUGA:Prank Wasit, Insiden Selebrasi, Warnai Timnas Indonesia Raih Medali Emas

Ia sempat mendapatkan pemukulan dan ditendang tak lama setelah Irfan Jauhari mencetak gol ketiga Timnas Indonesia U-22 pada menit 91 babak perpanjangan waktu.

Awalnya, kericuhan terjadi saat Thailand menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 90+7 babak kedua.

Official Thailand melakukan selebrasi tepat di depan bench pemain Timnas U-22 Indonesia.

Sontak melihat hal itu beberapa pemain Timnas Indonesia mencegat mereka.

Salah satunya Titan, pemain nomor punggung 18 Timnas Indonesia itu mencegat euforia official Thailand, karena selebrasi gol dalam sepakbola tidak etis jika dilakukan di depan pendukung suporter lawan maupun bench lawan.

Pada menit ke-91 babak perpanjangan waktu Timnas U-22 Indonesia sukses mencetak gol cepat. Kesalahan bek Thailand dibayar lunas oleh Jauhari sehingga skor berubah menjadi 3-2 untuk Indonesia.

Official Indonesia yang ada di bench pun berniat membalas perlakuan Thailand dengan merayakan selebrasi mendekati bench Thailand.

Namun official Thailand ini langsung emosi hingga terlibat keributan. Salah satu official kemudian melakukan pemukulan terhadap Kombes Sumardji.

Tidak hanya mendapatkan pemukulan, Kombes Sumardji juga menerima tendangan dari official Thailand.

Akibat dari kericuhan itu, wasit pun harus mengeluarkan kartu merah kepada bek Timnas Indonesia U-22, Komang dan kiper Thailand Soponwit Rakyart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres