Prank Wasit, Insiden Selebrasi, Warnai Timnas Indonesia Raih Medali Emas

Prank Wasit, Insiden Selebrasi, Warnai Timnas Indonesia Raih Medali Emas

Striker Timnas Indonesia, Sananta berhasil mencetak gol kedua pada babak pertama Final Sepakbola SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa, 16 Mei 2023.-FOTO : TANGKAPAN LAYAR-@PSSI

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Timnas U-22 Indonesia memastikan gelar juara peraih medali emas SEA Games 2023 cabang olahraga sepakbola setelah mengandaskan perlawanan secara dramatis atas Timnas Thailand di Stadion Olympic Kamboja, Selasa, 16 Mei 2023.

Indonesia juga memastikan mengakhiri puasa gelar sejak emas SEA Games sepakbola dirasakan 32 tahun yang lalu atau pada ajang SEA Games 1991 silam.

Babak Pertama

Sejak menit awal semangat anak asuh Indra Sjafri ini patut diacungi jempol. Dua gol disumbangkan Sananta pada menit ke-21 dan injuri babak pertama pada menit 45+5.

Indonesia menggunakan pola pressing daerah yang efektif hingga tak jarang membuat duel di lini tengah selalu memang.

Thailand pada babak pertama laga final SEA Games 2023 nyaris tidak punya opsi banyak.

Hal itu karena kepiawaian gelandangan Timnas U-22 yang selalu disiplin melakukan transisi pada babak pertama.

Thailand dipaksa menggunakan umpan-umpan panjang dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Umpan matang Thailand tidak sedikit mengancam gawang Indonesia.

Gol Sananta di babak kedua sempat diprotes oficial Thailand, karena mereka mengklaim saat itu posisi bola berada dalam fair play. Namun wasit telah memberikan keputusan, hingga paruh waktu Indonesia unggul 2-0 atas Thailand.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Thailand tampil mendominasi. Sananta digantikan oleh Jauhari. Sebab sang pencetak 2 gol itu terlihat mengalami kesakitan di bagian tulang rusuknya.

Dalam laga panas ini, Indonesia dipaksa harus lebih bertahan.

Petaka bagi Timnas U-22 Indonesia pada menit ke-64 karena skuad Timnas Garuda Muda harus kebobolan.

Skor menjadi 2-1 keunggulan masih berpihak untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres