Prank Wasit, Insiden Selebrasi, Warnai Timnas Indonesia Raih Medali Emas

Prank Wasit, Insiden Selebrasi, Warnai Timnas Indonesia Raih Medali Emas

Striker Timnas Indonesia, Sananta berhasil mencetak gol kedua pada babak pertama Final Sepakbola SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa, 16 Mei 2023.-FOTO : TANGKAPAN LAYAR-@PSSI

Kedua tim official terlibat adu pukul. Bahkan manajer Timnas Indonesia Sumardji pun harus dibopong.

Insiden keributan ini juga membuat pemain Thailand dan pemain belakang Timnas U-22 Indonesia, Komang harus dikartu merah.

Sama-sama bermain dengan 10 orang, semangat Garuda Muda masih terus dipaksa, meski mereka tidak bisa menutupi kelelahan yang dialami.

Pada babak kedua perpanjangan waktu, salah satu pemain Thailand harus mendapatkan kartu kuning kedua, sehingga dia diusir dari lapangan.

Unggul jumlah pemain, 10 melawan 9, Timnas Indonesia dengan sisa tenaga yang ada masih terus menyerang pertahanan Thailand.

Indonesia berhasil ciptakan gol melalui kaki Fajar Fatur Rahman. Sepakan kerasnya melesat di sisi gawang Thailand. Skor menjadi 4-2, pada menit ke-107.

Jelang akhir laga, Timnas Indonesia berhasil menambahkan gol menjadi 5-2 melalui Beckham Putra.

Indonesia pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Euforia yang sempat dikatakan netizen sebagai "prank" ternyata terbukti menjadi kenyataan.

Indonesia sekaligus mengakhiri puasa medali emas cabang olahraga sepakbola di ajang SEA Games sejak terakhir meraihnya tahun 1991 atau 32 tahun yang lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres