Bupati Temanggung Lepas 654 Jamaah Haji di Graha Bhumi Phala

Bupati Temanggung Lepas 654 Jamaah Haji di Graha Bhumi Phala

SERIUS. Jemaah Temanggung saat mengikuti pelepasan di Graha Bhumi Phala dengan serius, Senin, 22 Mei 2023.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-Magelangekspres.com

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Temanggung melepas sebanyak 654 jamaah haji di Graha Bumi Phala, Senin, 22 Mei 2023.

Dari jumlah tersebut 30 persen jamaah adalah lanjut usia (Lansia).

Bupati Temanggung M Al Khadziq mengatakan, pelepasan jamaah haji setiap tahun pasti diadakan oleh Pemkab Temanggung. Pelepasan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan penghormatan terhadap calon tamu Allah di tanah suci.

"Secara rutin pasti kami lakukan, harapan kami jamaah dari Temanggung bisa berangkat dan pulang menjadi haji yang mabrur," kata Bupati.

BACA JUGA:Dukung Penolakan RUU Pertembakauan, Kementan Tanam Tembakau di Lereng Sumbing

Ia menyebutkan, dari jamaah haji tahun ini sebanyak 654 orang, 30 persennya adalah lansia.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar kepada Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) untuk membimbing dan terus mengawal para jamaah.

Sehingga lanjut Bupati, jika terjadi kendala saat menjalankan ibadah haji di tanah suci mampu terselesaikan dengan baik dan semua jamaah kembali dengan keadaan sehat.

"TPHD dan TKHD harus bisa membimbing dengan baik dan sabar, mengingat jemaah yang lansia pasti butuh bimbingan yang lebih.

BACA JUGA:Bunda PAUD Temanggung Ajak HIMPAUDI Bersinergi Tangani Stunting

Saya titip kepada para TPHD dan TKHD, betul-betul bimbing dan kawal seluruh jamaah haji karena para jamaah haji ini banyak yang lansia. Semoga semuanya bisa sehat walafiat.

Saya mohon doakan Kabupaten Temanggung, doakan seluruh masyarakat Temanggung agar menjadi bumi yang sejahtera, masyarakatnya Tentrem, Marem, Gandem," pesan Bupati Al Khadziq.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Fatchur Rochman menyampaikan calon Haji Kabupaten Temanggung dibagi menjadi tiga kloter yaitu kloter 18,19 dan kloter 20.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa tahun ini jamaah banyak yang usianya di atas 70 tahun keatas atau lansia, olehnya itu ia berharap kepedulian antar jamaah untuk saling membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres