Walikota Magelang Optimistis Shopping Center Jadi Penggenjot Wisata Malam Hari

Walikota Magelang Optimistis Shopping Center Jadi Penggenjot Wisata Malam Hari

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz saat mengunjungi Ruko Shopping Center, Kamis, 25 Mei 2023 -FOTO : LARASATI PUTRI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Walikota Magelang optimistis kawasan perdagangan strategis Kota Magelang, Ruko Shopping Center dapat menjadi penggenjot ekonomi di malam hari.

Sebab, daerah Shopping Center dirasa memiliki potensi untuk mendatangkan penikmat wisata yang mengejar indahnya pemandangan Kota Tidar pada saat malam hari.

“Istilahnya untuk hiburan malam, tempat berkumpulnya banyak orang,” ujarnya kepada wartawan sambil menilik langsung Ruko Shopping Center, Kamis, 25 Mei 2023.

BACA JUGA:Siap Dilelang Tahun Ini, Pemkot Magelang Meninjau Ulang Ruko Shopping Center

dr Aziz juga menjelaskan Ruko Shopping Center akan digunakan sebagai pusat perekonomian yang representatif.

“Sehingga kawasan tersebut menjadi sentral perdagangan, perkantoran, kuliner dan area parkir yang layak,” tambahnya.

Walaupun demikian, pihaknya masih akan menawarkan kepada investor terkait penataan tersebut.

"Nanti tergantung investor, kita tawarkan dulu, nanti dari pemerintah yang akan mengelola, sementara digunakan untuk UMKM-UMKM diberikan kesempatan expo kuliner atau produk yang bisa ditampilkan 24 jam yang masih disewa boleh," terangnya.

BACA JUGA:Strategi DLH Kota Magelang Perpanjang Usia TPSA Banyuurip yang Sudah Overload

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Magelang, MS Kurniawan mengungkapkan, sesuai dengan pemetaan wilayah di Kota Magelang, kawasan Shopping Center telah ditetapkan sebagai daerah perdagangan dan jasa.

Menurut rencana, kawasan itu akan dibangun dengan konsep yang lebih modern dan memberikan kenyamanan berlebih untuk masyarakat melakukan transaksi.

“Karena memang fungsinya sebagai kawasan pertokoan, pengembangannya pun tidak bisa diubah. Hal ini mengacu perda yang telah disepakati,” jelasnya saat dihubungi wartawan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Tim Pansel Kirim 3 Nama Calon Sekda, Walikota : yang Penting Bisa Momong

Lebih lanjut, Wawan sapaan akrab MS Kurniawan, juga mengonfirmasi bahwa seluruh penghuni ruko di kawasan Shopping Center memang telah menyelesaikan status sewa kepada Pemkot Magelang per Maret 2023 ini.

“Kawasan ini nanti akan dibangun setinggi 6 lantai dan lebih bagus dari sebelumnya, tentu untuk menunjang kenyamanan transaksi jual beli,” katanya.

Menurut Wawan, rencana perombakan kawasan Shopping Center memang diperlukan untuk mendukung penataan kota yang lebih rapi dan modern. (ras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres