Betapa Dahsyatnya Adzab di Neraka! Orang akan Lupa dengan Segala Kenikmatan di Dunia

Betapa Dahsyatnya Adzab di Neraka! Orang akan Lupa dengan Segala Kenikmatan di Dunia

Ilustrasi-FOTO : ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR-CANVA

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Secara syariat, neraka adalah negeri di akhirat yang penuh dengan adzab, yang Allah sediakan untuk orang-orang kafir. Kebalikan dengan surga yakni negeri di akhirat yang penuh kenikmatan yang Allah sediakan untuk orang-orang yang bertaqwa.

Dahsyatnya adzab di neraka tak sebanding dengan adzab manusia di dunia sedahsyat apa pun. adzab Allah di neraka lebih pedih. Orang yang masuk ke dalam neraka akan lupa dengan segala kenikmatan dunia.

Dalilnya, firman Allah Ta’ala dalam surat Al-Fajr : 25 yang artinya,

“Maka pada hari itu, tidak ada yang mengadzab seperti adzab Allah.”

Dalam hadits Rasulullah bersabda,

“Akan didatangkan seorang penghuni neraka yang paling banyak mendapat kenikmatan di dunia pada hari kiamat. Kemudian dicelupkan sekali celupan di dalam neraka. Kemudian ditanya, Wahai anak Adam, pernahkah engkau melihat kebaikan? Apakah engkau pernah mendapatkan kenikmatan? Dia menjawab, Tidak Demi Allah, wahai Rabb-ku.” (HR. Muslim).

BACA JUGA:Sebagian Besar Penduduk Surga adalah Orang Miskin, Apa Kenikmatannya?

Karena sangat pedihnya, mereka akan menebus adzab di neraka dengan orang-orang yang sangat dcintai di dunia dan seluruh manusia.

Allah berfirman dalam surat Al-Ma’aarij : 11-14 yang artinya, “Orang kafir berangan-angan seandainya bisa menebus adzab saat itu dengan anak anak laki-lakinya, istrinya dan saudara laki-lakinya dan keluarganya yang menaunginya. Dan semua yang ada di permukaan bumi, kemudian tebusan itu bisa menyelamatkan dia.” 

BACA JUGA:Begini Amalan Agar Dilapangkan Rezeki Menurut Gus Baha

Allah juga berfirman dalam surat Al-Qaari’ah :9 yang artinya,

“Di dunia seseorang rela berkorban untuk orang-orang yang ia cintai. Namun di neraka justru dia akan mengorbankan orang-orang yang dia cintai demi keselamatan dirinya. Di antara nama-nama eraka adalah Hawiyah yang artinya jurang yang dalam.”

Nama-nama Neraka

Diantara nama-nama surga yang disebutkan dalam Alquran :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres