Lantik 87 PPPK Guru Formasi 2022, Ini Pesan Walikota Magelang!

Lantik 87 PPPK Guru Formasi 2022, Ini Pesan Walikota Magelang!

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz didampingi Wakilnya KH M Mansyur memberikan ucapan selamat kepada PPPK Guru, yang baru saja dilantik.-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 87 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional Jabatan Guru Formasi Tahun 2022 di Lingkungan Kota Magelang  resmi dilantik di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Rabu, 31 Mei 2023.

Pelantikan 87 guru PPPK itu dipimpin oleh Walikota Magelang, Muchamad Nur Aziz didampingi Wakil Walikota Magelang, M Mansyur, yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian dan penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan PPPK di Lingkungan Pemerintah Kota Magelang formasi tahun 2022.

BACA JUGA:Wujud Toleransi, Warga Muslim Berbaris Beri Hadiah Para Biksu Thudong di Pecinan Kota Magelang

Dalam arahannya, Aziz mengatakan, pelantikan tersebut menandakan bahwa setiap individu yang telah dilantik harus mengikuti setiap ketentuan yang ada dengan sebaik-baiknya.

"Selamat kepada gang dilantik PPPK. Kalau sudah dilantik ya terikat dengan sebuah perjanjian, harus mengikutinya dengan sebaik-baiknya," ujar Aziz.

BACA JUGA:Ketua KNPI Jateng Lantik Pengurus KNPI Kota Magelang Periode 2022-2024

Adapun pegawai yang dilantik terdiri dari 50 orang guru SD, 36 guru SMP, dan 1 orang guru TK yang telah melalui seleksi formasi di tahun 2022 oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Pengangkatan ini menjadi sebuah mekanisme dalam rangka efisiensi anggaran dan untuk mengurangi pengangguran," imbuhnya

BACA JUGA:Perluas Jangkauan, BPJamsostek Magelang Jamin Keselamatan Petugas Kesehatan Hewan

Dalam pelantikan tersebut, Aziz juga berpesan, setiap guru yang telah dilantik diharapkan dapat menunjukkan kinerja terbaiknya dengan menunjukkan sikap sederhana, disiplin dan jujur.

"Kemudian, kalau sudah punya ilmu, maka harus punya etika. Etika itu penting, karena saat ini etika sering ditinggalkan," pungkasnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres