50 Karya Perangkat Daerah Masuk Lomba Inovasi Daerah Kota Magelang 2023

50 Karya Perangkat Daerah Masuk Lomba Inovasi Daerah Kota Magelang 2023

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Balitbang Kota Magelang, Didin Saepudin-FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 50 lebih karya inovasi dari OPD, BUMD, dan UPTD Kota Magelang mengikuti Lomba Inovasi Daerah Kota Magelang (IDAMAN) 2023.

Lomba Inovasi Daerah Kota Magelang atau Idaman merupakan lomba inovasi yang diinisiasi Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang.

BACA JUGA:Dua Inovasi Disdukcapil Tembus KIPP 2023

Penilaian Idaman sendiri merupakan kualitas dari pemikiran dan ide, maupun gagasan perangkat daerah dalam mengoptimalkan layanan kepada masyarakat yang semakin prima.

Kepala Litbang Bappeda Kota Magelang, Didin Saepudin mengatakan, Idaman atau lomba inovasi bertujuan untuk meningkatkan layanan pemerintah kepada masyarakat.

Para inovator dari perangkat daerah terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Unit Pelaksana Teknis (UPT), maupun stakeholder terkait lainnya.

BACA JUGA:Sebanyak 30 Inovasi Sudah Didaftarkan Ke Bappeda Kota Magelang

Para peserta harus menguasai dan memahami tentang tujuan ini sehingga dapat bersaing di kompetisi Inovasi Daerah Kota Magelang atau Idaman dengan mengirimkan ide terbaiknya.

“Semua bisa ikut serta asalkan lokus di Kota Magelang, karena nantinya akan kembali diaplikasikan bagi roda pembangunan Kota Magelang,” kata Didin Saepudin, Minggu, 4 Juni 2023.

BACA JUGA:Bappeda Kota Magelang Berikan Pembekalan Peserta OPD Lomba Inovasi 2023

Didin Saepudin meminta kepada para inovator lomba Inovasi Daerah Kota Magelang atau Idaman tahun 2023 jumlahnya lebih banyak dari lomba inovasi kalangan pemerintah tahun sebelumnya.

“Dulu minimal 1 ide bisa diajukan, namun tahun 2023, kita meminta seluruh peserta untuk memperbanyak temuannya lagi. Minimal dua buah, karena lebih banyak ide akan lebih baik,” lanjutnya.

BACA JUGA:Membanggakan, Inovasi STEM Class Kota Magelang Lolos Seleksi KIPP Tahun 2023

Selain itu, pada tahun ini pun tingkat penilaian Lomba Idaman akan diperketat, sehingga pihaknya turut memastikan seluruh proposal yang diajukan dalam kontes kreativitas Inovasi Daerah Kota Magelang atau Idaman  ini dapat memenuhi semua kriteria penilaian yang ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres