Sektor Investasi Paling Menguntungkan di TKL Ecopark Magelang

Sektor Investasi Paling Menguntungkan di TKL Ecopark Magelang

TKL Ecopark Magelang kini memiliki taman Mangrove yang menyediakan pemandangan Sungai Progo dan Gunung Sumbing di sisi barat.-FOTO : WIWID ARIF/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - TKL Ecopark Kota Magelang terus bertransformasi dan berinovasi untuk mendapatkan predikat tempat wisata andalan di wilayah ini.

Pascapandemi Covid-19, kunjungan rata-rata harian di tempat wisata terbesar se-Kota Magelang tersebut terus meningkat.

Saat ini, TKL Ecopark yang berada di Jalan Cempaka, Magelang Tengah itu mendapat kunjungan rata-rata 3.000 orang per hari saat libur akhir pekan.

Sedangkan pada hari biasa, ada sekitar 1.000 orang yang mengunjungi objek wisata taman, wahana permainan, outbond, edukasi flora dan fauna, hingga wisata air tersebut.

BACA JUGA:TKL Ecopark Wakili Kota Magelang Maju di Ajang Investment Challenge 2023

Direktur Utama TKL Ecopark Kota Magelang, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, pihaknya menitikberatkan upaya transformasi wisata, mengingat minat objek pariwisata yang selalu dinamis setiap waktu.

Di objek wisata alam seluas 27,36 itu ada lima produk unggulan TKL Ecopark yaitu botanical park, edu park, adventure park, playground park, dan culinary park.

Pesona alam merupakan daya tarik tersendiri dengan berbagai koleksi pohon langka di dalamnya. Panorama Gunung Sumbing menjadi bagian nilai eksotis alam yang eksotis.

"TKL Ecopark kini memiliki fasilitas seperti Wahana Permainan, Petualangan, Edukasi, Air, dan Wisata Religius. Akses pendukung lainnya adalah area parkir, mushola, toilet, warung makan (food court), kedai souvenir, serta akses internet WiFi," jelas Arif Taat Ujiyanto, Rabu 7 Juni 2023.

BACA JUGA:TKL Ecopark Wakili Kota Magelang Maju di Ajang Investment Challenge 2023

Dirinya mengaku sangat apresiasi adanya pengajuan proposal yang membawa TKL Ecopark masuk di 7 besar Investment Challenge 2023.

Menurutnya, ada tiga sektor unggulan yang dikirimkan melalui proposal Investment Challenge 2023. Ketiga sektor itu antara lain Glamping dan Guest House, Wave pool, dan kuliner.

Glamping dan Guest House ini ditawarkan ke investor karena lokasi TKL Ecopark dekat dengan Candi Borobudur dan memiliki pemandangan Sungai Progo maupun Gunung Sumbing.

BACA JUGA:PACU ADRENALIN! Berani Coba Naiki Ecopark Tower di TKL Ecopark

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres