Ada Rencana Pembangunan Basement Parkir di Alun-alun, Ini Tanggapan Petugas Parkir

Ada Rencana Pembangunan Basement Parkir di Alun-alun, Ini Tanggapan Petugas Parkir

Ini tanggapan tukang parkir jika Alun-alun Magelang dibangun basement.-FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, magelangekspres.disway.id - Rencana Pemkot Magelang merevitalisasi kawasan parkir di Alun-alun Kota Magelang tampaknya belum diketahui banyak orang. Termasuk para tukang parkir yang berada di sana.

Untuk diketahui Pemkot Magelang mewacanakan adanya basement parkir di kawasan Alun-alun. Kebijakan ini diusulkan agar mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemprov Jawa Tengah.

Adanya basement diharapkan dapat mengurai kepadatan ruas jalan dan kemudahan akses parkir para pengunjung Alun-alun Kota Magelang.

BACA JUGA:Pedagang Alun-alun Berharap Pemkot Magelang Fasilitasi Parkir Bus Pariwisata

Salah satu tukang parkir Alun-alun Kota Magelang, yang enggan disebutkan namanya mengaku jika dirinya belum mendapatkan informasi apapun terkait rencana usulan pembangunan basement di area Alun-alun Kota Magelang, tepatnya di titik kuliner Tuin Van Jaya (TVJ).

“Kalau basementnya belum tahu, tapi dulu pernah dengar rencananya sini mau dibangun lantai dua kayak Ngesengan itu, cuman jadinya seperti apa belum tau,” akunya kepada wartawan, Jumat 9 Juni 2023.

BACA JUGA:Sudah Tidak Relevan Lagi, DPRD Kota Magelang Bakal Revisi Perda Tempat Kos dan Tarif Parkir

Dia mengungkapkan apabila Pemerintah Kota Magelang tetap melanjutkan rencana tersebut, otomatis banyak dampak negatif yang diperoleh.

Salah satunya adalah tukang parkir di area jantung kota tersebut tidak bisa melakukan pekerjaannya karena pembangunan yang berlangsung.

“Terus kalau dipindah di gedung seberang (Eks Magelang Teater) itu nanti yang susah pelanggannya, yang pertama lokasinya cukup jauh karena harus jalan dan nyebrang dulu, nanti bisa menganggu mobilitas di daerah itu,” lanjutnya.

BACA JUGA:Langgar Parkir di Kota Magelang Bisa Didenda Rp250 Ribu

Menurutnya, jika seluruh lahan parkir kendaraan roda dua dan roda empat digeser ke gedung eks MT lalu lintas di jalan tersebut akan mengalami kepadatan.

“Nah itu juga PR lagi berarti kan harus koordinasi dengan Dishub Kota Magelang juga, karena kawasan ini memang-memang terletak di pusat kota yang banyak transaksi yang dilakukan disini,” tuturnya.

BACA JUGA:Marjinugroho Sarankan Pemkot Magelang Urungkan Niat Bangun Basement Parkir di Alun-alun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres