Soal Pengentasan RTLH Baznas Kota Magelang Dianggap Inkonsisten

Soal Pengentasan RTLH Baznas Kota Magelang Dianggap Inkonsisten

Penyerahan secara simbolis pengentasan RTLH dari Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz didampingi jajarannya dan segenap pengurus Baznas Kota Magelang kepada pemilik RTLH, Selasa, 13 Juni 2023.-FOTO : PROKOMPIM KOTA MAGELANG-

Udi sapaan akrab Budi Prayitno mengkritik, lantaran RTLH yang tersisa 1.210 unit, namun OPD yang bersangkutan hanya menargetkan pengentasan 730 unit.

"Kalau digabung dengan Baznas target 200 RTLH tertangani mestinya jadi 930 di tahun 2023 ini, sehingga masih ada sisa sekitar 300 RTLH. Ada sisa di tahun 2024 saja sebenarnya sudah inkonsisten, tidak tepat janji, lha ini ditambah lagi dengan target Baznas yang turun dari 200 jadi 97 unit saja," ucapnya.

Udi meminta Pemkot Magelang segera memberikan kejelasan data yang valid terkait pengentasan RTLH. Sebab terkait masalah RTLH, DPRD Kota Magelang selalu mendukung dengan politik anggaran agar persoalan ini segera tuntas.

"Tentu kita akan panggil OPD yang bersangkutan, agar data dan targetnya lebih diperjelas, dipertajam lagi. Terutama menyangkut data kebenaran, berapa sih RTLH di Kota Magelang sampai detik ini," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres