Komunitas Gandrung Seni Akan Suguhkan Konser Musik Kelas Internasional

Komunitas Gandrung Seni Akan Suguhkan Konser Musik Kelas Internasional

Salah satu penampil di konser Music Reach Hope asal Amerika, Riana Heart.-larasati putri/magelangekspres.-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Komunitas Gandrung Seni besutan Yefta Tandiyo CS sebentar lagi akan menggelar konser musik klasik bertajuk Music Reach Hope yang dihelat pada Jumat, 16 Juni 2023 di Puri Asri Hotel and Resort.

Koordinator Komunitas Gandrung Seni, Yefta Tandiyo menyampaikan, pertunjukkan seni ini merupakan kesempatan emas untuk mengenalkan ke dunia luar bahwa, Magelang layak menjadi tempat konser musik berkualitas.

Terutama mampu mendatangkan musisi berkelas internasional dari Amerika.

“Selain mengenalkan musik, juga sekaligus mengenalkan pariwisata Magelang ke dunia. Riana tentu akan banyak mempromosikan Magelang ke teman-teman atau koleganya di Amerika,” akunya kepada wartawan Kamis, 14 Juni 2023.

Musisi cantik pemain biola yang akan memamerkan keahlinya, Riana Heart mengaku bahwa dirinya senang bisa tampil untuk menghibur para pecinta musik di Kota Magelang.

BACA JUGA:Walikota Magelang Tekankan Netralitas ASN, Ketua KASN : Justru Berisiko Lebih Besar

Ia berharap melalui kehadirnya ke Kota Tidar ini dapat memicu ketertarikan anak muda untuk menjajal serta berekplorasi ke aliran musik klasik.

“Di Indonesia itu talentanya banyak, tapi masih jarang sekali konser musik klasik. Maka, saya ingin tampil di Indonesia untuk berbagi pengalaman dan tentunya agar makin banyak konser musik klasik ke depannya,” tutur salah satu pendiri Kartini Music School for Girls ini.

Riana yang menguasai lima bahasa (Inggris, Prancis, Jerman, China, dan Indonesia) ini juga kerap tampil di sejumlah negara di Amerika dan Eropa.

Bahkan, saat memulai debutnya di Musikverein di Wina, ia meraih juara pertama Kompetisi Musik Internasional Virtuoso Grand Prize 2016.

BACA JUGA:Soal Pengentasan RTLH Baznas Kota Magelang Dianggap Inkonsisten

Saat tampil di Magelang nanti, Riana tidak sendiri. Riana akan tampil bersama Jessica Suandrianna (piano) dan Asep Hidayat (cello). Mereka akan memainkan karya-karya dari Rachmaninoff, A Piazzolla, JS Bach, Joseph Haydn, Johannes Brahms, dan Antonio Vivaldi, serta komposer lainnya. (ras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres